Berkinerja Baik, 119 Anggota Polres Sumbawa Dapat Hadiah Naik Pangkat 

SUMBAWA – Sebanyak 88 anggota Polres Sumbawa dan 31 personil Batalyon B Sat Brimob Polda NTB, mendapat kado tahun baru berupa kenaikan pangkat atas kinerjanya. Kenaikan pangkat 119 orang anggota terdiri dari 7 orang perwira, 81 Brigadir, dan 31 Tamtama ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB tentang Pemberitahuan Kenaikan Pangkat Anggota Polri periode 01 Januari 2022.

Upacara kenaikan pangkat (Korps Raport) dilaksanakan, Sabtu (1/1/2022), di Lapangan Apel Mapolres Sumbawa dipimpin Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. Hadir di antaranya, Waka Polres Sumbawa, Wadanyon B Pelopor, PJU Polres Sumbawa, para perwira, personil Polres Sumbawa dan para personil naik pangkat.

“Hari ini anggota Polres Sumbawa yang punya kinerja luar biasa dinaikan pangkatnya. Begitu juga dengan personil Batalyon B Sat Brimob Polda NTB. Kita harus banyak bersyukur harus selalu menjaga kinerja kita sebagai abdi negara,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Baca Juga:  Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa di Sumbawa Demo

Atas nama pribadi dan kesatuan, Kapolres mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang telah mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat di atasnya.

Kapolres berharap, tidak cepat berbesar hati, namun berupaya meningkatkan kinerja, terutama kedisiplinan dan etos kerja. Termasuk meningkatkan wawasan diri dengan cara terus belajar dan membaca.

“Kenaikan pangkat ini wujud penghargaan yang dapat dijadikan motivasi sekaligus instropeksi diri. Sebab ada juga personil yang tidak naik pangkat bahkan tidak menyandang pangkat,” tandasnya.

Di bagian lain sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil gabungan baik dari Polres Sumbawa, Kodim 1607, Brimob, pemerintah daerah, hingga semua elemen pendukung dan sukarelawan yang telah terlibat mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. “Alhamdulillah berkat kerjasama dan sama-sama bekerja, situasi kondusif Kabupaten Sumbawa dapat terjaga,” ucap Kapolres. (PS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *