Reses Perdana, Yamin Abe Serap Aspirasi Warga Karang Bage

SUMBAWA – Anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si mengawali resesnya di Karang Bage, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa. Kegiatan bertemu konstituen di daerah pemilihannya ini, dilaksanakan Selasa (24/8) malam.

Kehadiran Ketua Badan Kehormatan ini disambut antusias Ketua RW, Ketua RT, ibu-ibu majelis ta’lim, kader posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang tergabung dalam karang taruna. Dalam reses tersebut, beragam aspirasi terjaring, mulai dari pemberdayaan, hingga pengadaan sarana prasarana dalam mendukung kegiatan masyarakat setempat.

Aspirasi itu ditanggapi langsung anggota DPRD Sumbawa tiga periode yang pada 2024 mendatang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi NTB. “Reses ini sebagai ajang menjaring aspirasi masyarakat untuk kami perjuangkan baik pada APBD-Perubahan 2022 maupun APBD murni 2023,” kata Muhammad Yamin.

Baca Juga:  Jadi Caleg Golkar Dapil V, Lukmanul Hakim Tawarkan 10 Program Andalan

Terkait dengan aspirasi penataan bantaran dan tanggul pengaman sungai, Yamin Abe, sapaan akrabnya mengaku telah berkoordinasi dengan PUPR, dan telah ditindaklanjuti dengan turun ke lapangan. “Sudah ada dalam perencanaan termasuk grand design untuk Sungai Brang Biji, termasuk sungai di Karang Bage ini,” ungkapnya.

Tidak hanya memperjuangkan aspirasi masyarakat, menurut Yamin Abe, reses yang dilakukannya ini sebagai bentuk pengawasan terhadap program-program pemerintah yang telah dilaksanakan. “Apakah program itu sudah tepat sasaran, atau masih banyak masyarakat yang belum terakomodir. Inilah yang kami cek yang hasilnya nanti kami sampaikan kepada leading sector terkait,” imbuhnya.

Selain itu kehadirannya juga untuk menginformasikan program-program pembangunan. Banyak program pembangunan yang belum diakses masyarakat karena minimnya informasi. Meski ada informasi, namun masyarakat tidak memiliki akses untuk berperan dalam mewujudkan program tersebut. “Kami siap menjadi jembatan untuk meretas semua ini,” tandasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *