Dihadiri DPW PPP, Pasangan Novi-Talif Resmi Deklarasi Maju Pilkada Sumbawa 2024 

SUMBAWA – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany dan Ir. Talifuddin (DETA), resmi mendeklarasikan diri untuk bertarung dalam Pilkada Sumbawa 2024, Jumat (21/6).

Deklarasi yang digelar di Resto Raberas ini dihadiri langsung Ketua DPW PPP NTB, Ketua DPD PPP Sumbawa serta anggota terpilih DPRD Sumbawa dari PKS Alen Taryadi bersama dengan ratusan relawan. Deklarasi sekaligus menandai langkah awal mereka menuju arena politik 2024.

Ketua panitia yang juga ketua tim relawan, Abdul Munir, S.H., dengan penuh keyakinan menyampaikan bahwa kehadiran pasangan Dewi-Talif di Pilkada kali ini sebagai bentuk ikhtiar dan keseriusan mereka untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Sumbawa.

“Kami optimis bahwa gabungan kekuatan antara Novi dan Talif akan menjadi kunci kemenangan dalam Pilkada Sumbawa mendatang. Kami telah melihat dukungan yang luar biasa dari berbagai elemen masyarakat, dan kami siap bergerak maju dengan mereka,” ujarnya dengan semangat.

Para relawan yang hadir katanya, tidak hanya sebagai pendukung pasif, tetapi sebagai agen yang aktif dalam menjalankan kampanye yang berintegritas dan berbasis kejujuran.

“Kami yakin bahwa pengalaman dari Pilkada sebelumnya akan menjadi modal berharga untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024. Dengan semangat kesatuan dan tekad yang kuat, Insya Allah, kita akan berhasil,” ujarnya.

Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan dukungan penuh dari PPP NTB kepada pasangan tersebut.

Baca Juga:  Cegah Kampanye Luar Jadwal, Bawaslu Sumbawa Terbitkan Imbauan untuk Parpol 

“Kami yakin bahwa Dewi Noviany dan Ir. Talifuddin merupakan pilihan yang tepat untuk memimpin Sumbawa ke arah yang lebih baik. Dengan pengalaman dan komitmen mereka terhadap pembangunan daerah, kami optimis bahwa Sumbawa akan semakin maju di bawah kepemimpinan mereka,” kata Lalu Muzihir dengan tegas.

Muzihir menegaskan, ia sengaja hadir dalam deklarasi ini untuk meyakinkan diri sekaligus memastikan dukungan masyarakat Sumbawa kepada DETA. “Walaupun ini sebagian kecil tidak sampai 1 persen masyarakat Sumbawa, namun ini sudah mewakili dari 24 kecamatan,” ujarnya.

Ia meyakinkan seluruh relawan yang hadir bahwa komitmen PPP seutuhnya untuk DETA. “Saya Insya Allah besok berangkat ke Jakarta untuk mengurusnya.  Kami di PPP langsung B1 KWK. Kami tidak bertele-tele seperti partai lain.Jadi mulai hari ini tidak ada keraguan lagi pada tim relawan. Hari inj kami PKS dan PPP Insya Allah siap mengusung Novi-Talif,” ungkapnya.

Dalam pidatonya, Bakal Calon Bupati Sumbawa, Dewi Noviany menyentuh isu-isu aktual yang dihadapi oleh masyarakat Sumbawa saay ini. Seperti kenaikan harga sembako yang membebani ekonomi rumah tangga, harga jagung sampai pupuk mahal.

“Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan langkah-langkah kongkret jika terpilih nanti dan kita serahkan sama ahlinya yakni pak Talif. Kesejahteraan masyarakat Sumbawa harus menjadi prioritas utama bagi kami,” kata dia sambil memandang para pendukung yang hadir dengan antusias.

Baca Juga:  DPD PDI Perjuangan Calonkan Rafiq di Pilkada Sumbawa 2024

Selain itu, dia juga membeberkan perhatian pemerintahannya bersama Haji Mo, yakni sudah mengangkat hampir 4000 PPPK guru dan nakes. Termasuk pemerintah juga telah menjadikan layanan semakin mudah diakses masyarakat dengan hanya membawa KTP ketika berobat.

“DETA menang. Yang lain masih  pasang. DETA tetap komit sampai daftar ke KPU. Tidak ada keraguan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati, Ir. Talifuddin menyampaikan ketika terpilih nantinya, maka pemerintahannya bersama Novi akan fokus pada pengembangan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kami akan menggandeng para ahli dan stakeholder terkait untuk merancang kebijakan yang tepat guna memaksimalkan potensi sektor-sektor ini. Kita harus memastikan bahwa sektor pertanian, peternakan, dan perikanan kita tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang pesat,” paparnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *