Henry Siap Wujudkan Polres Sumbawa Tangguh 

SUMBAWA – Kapolres Sumbawa kini resmi dijabat AKBP Henry Novika Chandra. Mantan Kapolres Bima Kota itu menggantikan AKBP Esty Setyo Nugroho, yang kini menjabat Wadanmen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Serah terima jabatan digelar di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB Polda NTB pada Senin 11 Juli 2022. Acara penyambutan Kapolres baru digelar di Mapolres Sumbawa pada Rabu (13/7) pagi. Siangnya dilanjutkan acara pelepasan Kapolres lama.

Acara pelepasan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kapolres baru kepada Kapolres lama beserta istri. Dilanjutkan dengan tradisi pedang pora serta penaburan bunga sebagai bentuk penghormatan.

”Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya sekaligus sebagai perpisahan kepada pejabat sebelumnya,” ungkap Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos.

Baca Juga:  Selamat, dr Selvi Dilantik Sebagai Direktur RSSM

Suasana haru tampak menyelimuti kepergian Esty ke tempat tugasnya yang baru. Saat detik-detik kepergiannya, ia menyampaikan terimakasih kepada para anggota yang telah membantunya dalam tugas.

Esty menjabat Kapolres Sumbawa kurang dari setahun. Hanya 10 bulan 14 hari. Sebelum pindah tugas, kabarnya ia mengalami cidera akibat kecelakaan saat menjalankan tugas. Bahkan, kini masih dalam masa pemulihan.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa yang baru, AKBP Henry Novika Chandra, komit untuk mewujudkan Polres Sumbawa Tangguh. Kata Tangguh merupakan akronim dari Tanggung Jawab, Unggul dan Harmonis.

Dia mengajak seluruh anggota untuk Tangguh dalam tugas. ”Mari bersama-sama kita wujudkan Polres Sumbawa menjadi Tangguh dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres saat apel perdana yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Sumbawa Rabu (13/7) pagi. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *