Antisipasi Banjir, Polsek Alas Barat Tinjau Sungai Hingga Pemukiman Warga

SUMBAWA – Dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Barat, IPTU Lalu Sukardi, anggota kepolisian setempat melaksanakan patroli ke sungai dan pemukiman warga guna mengantisipasi bahaya bencana banjir, Kamis (02/12/21) malam.

Dalam patroli tersebut, personel polsek melakukan pengecekan tinggi debit air sungai yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

Disampaikan Kapolsek, curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Alas Barat dan sekitarnya menyebabkan debit air sungai naik dan meluap.

Akibatnya, sejumlah rumah warga yang berada dekat dengan aliran sungai terkena banjir. Seperti di Kampung Stober Dusun Brang Barat Desa Mapin Rea.

Luapan selokan dan air dari gunung yang cukup besar lanjut Kapolsek, juga masuk kerumah warga yang berada di Dusun Sangkrang Desa Mapin Kebak.

Baca Juga:  Polisi, TNI dan Pemda Sidak Gudang Distributor Minyak Goreng

“Ada sekitar 21 rumah yang terdampak banjir, namun tidak parah dan banjir berangsur surut dengan cepat” ujar Sukardi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga turut menghimbau warga agar waspada terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja. Apabila terjadi dapat segera mengungsi ketempat yang lebih aman.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait, mengenai penanganan bencana banjir dan tanah longsor sehingga apabila terjadi urgensi dapat bertindak cepat bersama-sama. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *