Perkuat Kemitraan, DPRD Sumbawa Siapkan Media Center 

SUMBAWA – DPRD Kabupaten Sumbawa akan mendirikan media center dan akan dilaunching dalam waktu dekat. Hadirnya media center ini untuk mempermudah layanan informasi publik serta memperkuat kemitraan DPRD Sumbawa dengan para insan pers.

Sebuah ruangan khusus yang terletak di lantai satu kantor DPRD Sumbawa telah disediakan. Ruangan yang relatif luas itu rencananya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Seperti komputer, internet, AC hingga fasilitas pendukung lainnya.

”Dalam waktu dekat akan dilaunching. Sekarang masih dalam perencanaan,” kata Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, saat meninjau ruangan Media Center bersama pengurus PWI dan IJTI Sumbawa, Selasa (10/5).

Media Center ini akan menjadi pusat pelayanan informasi publik. Selain itu juga dapat digunakan oleh para jurnalis untuk melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Dia berharap dengan hadirnya Media Center semakin memperkuat hubungan kemitraan antara DPRD Sumbawa dengan insan pers di Sumbawa. Rafiq menyadari bahwa media adalah salah satu mitra strategis DPRD.

Baca Juga:  Selamat, MTsN 2 Sumbawa Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2021

”Tanpa media DPRD tidak akan berarti apa-apa. Jadi kami memandang bahwa media ini memegang peranan yang sangat penting untuk menunjang kinerja kami sebagai anggota DPRD,” ucapnya.

”Ketika prinsipnya seperti itu, tentu kami harus menyiapkan tempat yang strategis juga dong untuk teman-teman media. Bisa saling menunjang nantinya. Keberadaan media akan menunjang kerja kami di DPRD, kami di DPRD juga menunjang kerja teman-teman media,” ujar Ketua DPC PDIP Sumbawa itu.

Hadirnya Media Center mendapat dukungan penuh mulai dari pimpinan, anggota hingga bagian sekretariat DPRD Sumbawa. Mereka bahkan sepakat untuk mendesain ruangan Media Center senyaman mungkin. Bahkan, rencananya akan disediakan staf khusus, ruangan bebas rokok hingga cafe.

”Kita siapkan senyaman mungkin. Ketika teman media masuk tidak mau pulang. Dan bersyukurnya, teman-teman sangat mendukung ide ini,” tandas Rafiq yang diiyakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Ir. A Yani.

Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin mengaku sangat apresiatif dengan ide pendirian media center DPRD Sumbawa. Menurutnya, keberadaan media center tersebut sebagai implementasi semangat kemitraan antara DPRD dengan wartawan, baik yang tergabung dalam PWI maupun IJTI.

Baca Juga:  Indosat Ooredo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri

Melalui media center ini pimpinan maupun anggota DPRD dapat lebih maksimal dalam menyampaikan informasi terkait program-program pembangunan informasi terkait kinerjanya sebagai wakil rakyat.

“Selama ini sudah banyak yang dilakukan DPRD Sumbawa untuk mendukung kerja-kerja pers dalam rangka hubungan kemitraan yang sehat dan positif dengan tetap menjunjung tinggi profesionalitas,” tandasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *