Sejumlah Jalan Rusak di Sumbawa Diperbaiki Tahun Ini 

SUMBAWA – Pemerintah Kabupaten Sumbawa tahun ini akan memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak yang tersebar dibeberapa titik. Seperti jalan Pungkit-Lantung sepanjang 17,5 kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidartha, ST, MM menyebut, normalisasi jalan Pungkit-Lantung bakal menelan anggaran sekitar belasan miliar.

Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023. ”Anggarannya masih ada pergeseran. Masih tahap revisi. Jumlahnya sekitar belasan miliar,” kata Dian, saat ditemui di kantornya, Senin (30/1).

Selain ruas jalan Pungkit-Lantung, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga melakukan perbaikan jalan SJP Perung dengan panjang sekitar dua kilometer.

Baca Juga:  Sederet Prestasi Desa jadi Kado HUT Kabupaten Sumbawa ke-63 

Kemudian melanjutkan pembangunan jalan Olat Rawa-Tanjung Bele, Lopok-Batu Sowan dan jalan Bungin di Kecamatan Alas.

Sementara pemeliharaan rutin dilakukan di ruas jalan Labuhan Kuris-Ngali, Maronge-Labu Sangur dan jalan menuju Batu Tering. Proyek pemeliharaan ini bakal menelan anggaran sekitar Rp 2,3 miliar.

Disamping perbaikan dan pemeliharaan jalan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga akan melakukan normalisasi dua bendungan. Yakni di Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu dan di Alas.

Kemudian pembangunan instalasi pengolahan limbah terpadu di Raberas, Kecamatan Sumbawa.

Ada pun total DAK 2023 PUPR yakni Rp 70 miliar. ”Untuk normalisasi jalan, air minum dan sanitasi dan sumber daya air,” tandasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *