Menparekraf Usulkan Anggaran 30 M Untuk MXGP di NTB 

SUMBAWA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ingin gelaran Cross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2024 tetap diadakan di Sumbawa dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya tetap berharap tahun ini MXGP tetap dilaksanakan,” kata Sandiaga saat menghadiri acara Santri Digitalpreneur Indonesia NTB di Pondok Pesantren Nurul Haramain, Lombok Barat, Jumat (26/4) kemarin.

Untuk mendukung pelaksanaan event internasional ini, Sandiaga mengaku sedang menunggu kepastian soal anggaran tambahan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk gelaran MXGP seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kita menunggu dari Kementrian Keuangan. Seandainya dari Kemenkeu memberikan tambahan anggaran maka kita akan fasilitasi seperti tahun lalu,” katanya.

Baca Juga:  Sembilan Wartawan Sumbawa Lolos ke Porwanas Malang 

Tahun 2023 lalu gelaran MXGP mendapatkan suntikan anggaran sebesar Rp 30 miliar dan anggaran yang diajukan pada tahun 2024 juga sama. “Tahun lalu yang disiapkan sekitar Rp 30 milyar dan tahun ini sesuai pengajuan juga sebesar itu,” sebut Sandiaga. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *