Kunjungi Bazar Ramadhan, Rafiq Ajak Beli Produk UMKM

SUMBAWA – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, S.H., Rabu (13/4) sore, menyempatkan diri mengunjungi kegiatan Bazar Ramadhan 1443 H, yang diselenggarakan di halaman Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Kedatangannya ke lokasi ingin melihat secara langsung kegiatan tersebut serta memberi semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan.

“Tadi saya kunjungi bazar ramadhan yang diadakan di halaman kantor MUI Sumbawa. Saya ingin melihat secara langsung, memberikan semangat, motivasi kepada mereka (UMKM),” kata Abdul Rafiq.

Pada kunjungan tersebut, Ketua DPC PDIP Sumbawa ini membeli sejumlah produk yang ditawarkan oleh UMKM pada bazar itu. Menurutnya, produk-produk tersebut sangatlah luar biasa, terutama kulinernya yang terjamin halal.

Baca Juga:  Kunjungi SMP 2 Moyo Hilir, Menko PMK Lounching Pendidikan Karakter 

“Sangat luar biasa produk-produk yang mereka tawarkan terutama kulinernya yang jelas prodaknya bagus, halalan thayyiban. Kenapa tidak kita mencicipi produk lokal kita yang halal dan cita rasanya enak. Kalau bukan kita siapa yang promosikan produk lokal. Ayo beli dan bela produk UMKM,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu dari UMKM, sehingga bisa bersaing dipasaran yang lebih luas.

“Pemda melalui dinas terkait pasti bisa menterjemahkan. Kita mendorong dinas terkait untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu UMKM. Kita juga membuka ruang anggaran jika diajukan kita ACC, kita juga dukung melalui Pokir,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *