Dua Putra Sumbawa Lolos Akademi Militer   

SUMBAWA – Sumbawa patut berbangga. Putra-putra terbaiknya lolos menjadi taruna Akademi  Militer (AKMIL) di Magelang, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, yang lulus seleksi pada tahun 2022 ini sebanyak dua orang.

Dandim Sumbawa, Letkol (CZI) Alid Setiawan, membenarkan informasi lulusnya  dua putra dari Sumbawa tersebut. “Betul. Ada dua putra dari Sumbawa yang lolos Akademi Militer Matra Darat,” aku Dandim yang ditemui  diruang kerjanya, Selasa (2/8).

    Dandim 1607/Sumbawa, Letkol (CZI) Alid Setiawan

Namun Dandim tak menyebut identitas  lengkap keduanya. Tapi salah satu dari yang lulus itu adalah putra dari Danramil Moyo Hulu, Kapten Amdatullah. “Yang pertama putra Pak Danramil Moyo Hulu, dan yang kedua dari Desa Nijang. Saya lupa namanya,” sebut Alid seraya mengaku  senang dan bangga atas prestasi tersebut.

“Kita bangga sekali. Saya berharap tahun depan ada banyak lagi putra putri dari Sumbawa yang lulus masuk Akmil,” harapnya.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Bupati : Jadikan Nilai Kepahlawanan Sebagai Inspirasi

Karenanya saat kedua taruna itu cuti kata Alid, pihaknya akan mengajak keduanya anjangsana ke sekolah-sekolah untuk  melakukan sosialisasi, promosi atau memperkenalkan Akademi Militer hingga menarik minat siswa yang lain untuk melanjutkan study kesana.

“Kalau tarunanya lansung melakukan promosi, pesannya mudah diterima, bahwa masuk  Akmil itu bisa dilakukan oleh siapa dan dari mana saja,” kata Alid.

Adji Paradikma Negara bersama ayahnya Kapten (Inf) Amdatullah

Informasi yang diperoleh dari sumber lainnya menyebutkan, kedua taruna Akmil yang baru itu bernama Dandi Pratama Putra dan Adji Paradikma Negara.

Dandy merupakan putra dari Kamaruddin H. Hamid dan Yuliana, warga Desa Nijang Kecamatan Untir Iwis.

Sementara Adji adalah putra dari Kapten (Inf) Amdatullah dan Zaenab. Sehari-harinya Amdatullah adalah Danramil 1607 Kecamatan Moyo Hulu.

Baca Juga:  Bawaslu Sumbawa Bekali Panwascam Cara Pengawasan Logistik Pemilu

Saat ini Dandy dan Adji sudah berada di Kampus Akmil di Magelang dan tengah  bersiap mengikuti pendidikan yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 3 Agustus 2023.

Tahun ini, NTB meluluskan 4 taruna Akmil. Dua taruna lainnya dari Kabupaten Bima dan Lombok. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *