MXGP Samota Masuk Kalender Even Nasional dan Internasional

SUMBAWA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memastikan MXGP Samota, Sumbawa, masuk dalam kalender event nasional dan internasional. Penegasan ini disampaikan untuk menjawab permintaan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc.

“Langsung saya sepakati,” kata Sandiaga saat konfrensi pers di Media Center Infront bersama media lokal, regional, nasional dan internasional, Minggu (26/6).

Ia berharap MXGP pada tahun mendatang bisa dilaksanakan dua event, satu di Sumbawa, satu eventnya lagi di Lombok, disamping gelaran MotoGP. Dengan adanya event-event ini bisa bagian untuk mengangkat destinasi super prioritas di NTB.

“Ini destinasi kelas dunia untuk pariwisata berbasis olahraga khususnya moto sport,” tandasnya.

Tentunya keberadaan event tersebut menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, menjadi peluang membuka lapangan kerja maupun peluang usaha guna meningkatkan penghasilan masyarakat.

Baca Juga:  Pembeda dengan Wartawan Abal-abal, Semua Anggota PWI Sumbawa Sudah UKW   

“Kita harus hadir untuk hibur masyarakat. Dua tahun diterpa pandemi, membuat masyarakat butuh kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan kepada semua pihak atas supportnya sehingga MXGP Samota bisa terlaksana. Mengingat event ini pertamakali digelar, ungkap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul, pasti banyak kekurangan.

“Kekurangan yang ada untuk disempurnakan pada event yang sama di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Lapangan MXGP Samota 2022, Ridwansyah menyatakan bahwa terselenggaranya MXGP di Samota ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Sebab, hanya membutuhkan waktu selama tiga bulan, NTB berhasil menghadirkan salah satu sirkuit terindah dan terbaik di dunia sekaligus menggelar event yang luar biasa .

Baca Juga:  Tak Lolos Administrasi P3K, Puluhan Tenaga Non ASN Ngadu ke Ansori 

“Inilah persembahan kami untuk Sumbawa, NTB, Indonesia dan untuk kita semua,” kata Ridwansyah, pada temu wartawan yang dihadiri CEO FIM, David Luongo, Direktur FIM, Antonio Alia Portela dan Anggota DPR RI, H. M. Syafruddin. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *