Kepala SMKN 3 Sumbawa, Kini Menjabat KCD Dikbud Sumbawa

SUMBAWA – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, belum lama ini melakukan mutasi dan rotasi dalam jabatan struktural dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mutasi kali ini menyeret Kepala Cabang Dikbud (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Fahrizal, SPd, MPd. Mantan Kepala SMAN 1 Sumbawa itu, kini menjadi guru madya di SMAN 2 Sumbawa. Jabatan yang ditinggalkannya kini diemban oleh Nasrullah Darwis, SPd, MPd, yang sebelumnya menjabat Kepala SMKN 3 Sumbawa.

Di Kabupaten lain, KCD Dompu, Drs Muhammad Gunawan, M.Pd, juga ikut dimutasi. Gunawan kini menjadi Pengawas Sekolah. Sementara jabatan Kepala KCD Dompu, kini dijabat Syarifuddin, S.Pd yang sebelumnya adalah guru madya pada SMKN 2 Dompu.

Nama Iskandar Sukmana, S.Pd.,M.Pd juga muncul. Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pengelaan Data dan Informasi Industri pada Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Dinas Perindustrian NTB ditarik ke Dikbud NTB.

Jabatan baru Iskandar, yakni sebagai Kepala Seksi Inkubasi dan pengembangan Teknologi pada UPTD Sains, Technology and Industry Park Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Iskandar bertukar posisi dengan Misbah Ali Astanungraha, ST, MM, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Inkubasi dan pengembangan Teknologi pada UPTD Sains, Technology and Industry Park Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Baca Juga:  SMP Negeri 1 Sumbawa Juara LCCM Tahun 2024 

Kemudian Firmansyah, ST, yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat, kini menjabat Kepala Seksi Teknis Kemasan pada Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Firman bertukar posisi dengan Airlina Maya Sugiartini, SE yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB nomor: 821.2-1/860/BKD/2021, tetang mutasi/rotasi dalam jabatan administrasi dan fungsional di lingkungan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tertanggal 9 Agustus 2021. Mereka dilantik di Kantor BKD Provinsi NTB, pada 10 Agustus 2021 lalu.

Sementara itu, KCD Dinas Dikbud Sumbawa, Nasrullah Darwis, SPd, MPd, mengaku tidak menyangka jika dirinya akan menjadi Kepala KCD. Menurutnya, kepercayaan ini adalah amanah. Oleh karenanya, Nas, sapaan akrabnya, komit untuk menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Tak dipungkiri, jabatan sebagai Kepala KCD merupakan tanggung jawab besar. Sebab wilayah kerja lebih luas, mencakup semua SMA/SMK di Kabupaten Sumbawa. Namun demikian, Nas berjanji untuk bekerja maksimal sesuai tupoksi KCD, sebagai perpanjangan tangan Dikbud Provinsi di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Tujuh Guru Dipromosi jadi Kasek

Sebagai KCD yang baru, Nas akan membuat trobosan baru. Salah satunya, yakni membuat call center. Tujuan call center ini untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan atau aduan terkait layanan pendidikan di Sumbawa. “Insya Allah dalam waktu dekat Call Center ini kita realisasikan,” terangnya.

Di samping itu, Nas juga akan terus memacu Kepala SMA/SMK Se-Kabupaten Sumbawa untuk terus berinovasi. Sebab dengan berbagai inovasi, kualitas pendidikan akan lebih maju. Dengan demikian, serapan lulusan SMA diperguruan tinggi akan terus meningkat, begitu juga dengan serapan lulusan SMK dalam Dunia Usaha Dan Industri (DUDI). (PS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *