Niat Kejar Maling, Seorang Pemuda Malah Ditebas Parang 

DOMPU – Nasib sial menimpa S. Berniat mengejar pencuri, pemuda 17 tahun ini malah tertebas parang. Korban yang tinggal di Desa Pekat, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu ini mengalami luka terbuka di bagian kepala dan dirawat intensif di Puskesmas Dompu. Sedangkan terduga berinisial F (28 tahun) warga Desa Calabai, berhasil dibekuk polisi.

Kapolsek Pekat, IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos menuturkan, kasus itu terjadi pada Hari Rabu (10/8), sekitar pukul 21.30 Wita. Berawal ketika korban bersama rekannya nongkrong di sebuah kios. Tak lama terdengar suara teriakan dari arah jalan raya. Terlihat beberapa warga berlari mengejar seseorang ke arah Calabai, sembari meneriaki maling.

Baca Juga:  Tiga Sindikat Narkoba di Alas Barat Disergap Polisi

Korban mengajak rekannya bernama Madi berboncengan sepeda motor untuk ikut mengejar maling tersebut. Sesampai di Desa Calabai tepatnya di Dusun Tente, korban yang berboncengan dengan Madi diberhentikan oleh terduga F. “Kalian yang mengejar adik saya ?” tanya terduga.

Rekan korban berdalih bahwa mereka sedang mencari pamannya. Tanpa diduga, F mencabut sebilah parang langsung menebas rekan korban. Rekan korban berhasil menghindar. Namun naas, korban yang berada di belakang terkena sabetan parang.

Melihat terduga makin kalap, keduanya berusaha menyelamatkan diri, dengan cara kabur dan bersembunyi di rumah warga. Setelah merasa aman, korban yang dalam keadaan terluka dibawa rekannya ke Puskesmas Calabai untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga:  Polres Bima Kota Amankan 1200 Botol Miras Berbagai Jenis 

Hanya dalam hitungan jam, Polsek Pekat yang mendapat laporan berhasil menangkap terduga dan kini dalam proses penyidikan. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *