Menikmati Indahnya Panorama Pantai Ai Lemak 

Oleh : Novita Riski Utami 

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Samawa 

Begitu banyak pantai yang ada di Sumbawa dan memiliki panorama keindahan alam tersendiri, salah satunya pantai Ai Lemak, pantai ai lemak ini cocok untuk anda yang ingin melihat sunset di sore hari dan ingin camping bersama teman-teman dan keluarga, lokasinya  sangat dekat dari kota Sumbawa besar, anda dapat mengunakan trasportasi mobil atau motor untuk menuju ke pantai ai lemak hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit, dari arah jembatan Samota anda akan menempuh jalan raya sekitar 20 menit, kemudian anda akan melihat plang kecil di sebelah kiri jalan yang menunjukan arah ke pantai Ai Lemak.

Jadi anda harus memperhatikan dengan baik untuk menemukan plang tersebut, setelah itu belok kanan megikuti jalan yang masih tanah maka anda akan melihat panorama indah pantai Ai Lemak dengan indahnya pasir putih, pohon bakau, dan gelombang air laut yang tenang, untuk masuk ke area pantai anda cukup membayar lima ribu rupiah per orang.

Baca Juga:  Peran Guru Dalam Supervisi Pendidikan

Jika anda pergi di sore hari maka anda akan melihat keindahan sunset yang di apit oleh pohon bakau dan  moment tersebut harus di abadikan. Tempat ini sangat indah untuk dijadikan spot untuk foto karena dari semua sisi panoramanya sangat indah. Jika anda masih ingin bersantai anda bisa camping disini, dan merasakan kesejukan pantai dimalam hari sambil menyantap makanan dan minuman hangat yang telah di bawah sendiri dari rumah. Anda tidak perlu terlalu khawatir untuk camping di sini karena gelombang lautnya cukup tenang.

Jika anda terbangun di pagi hari anda dapat melihat matahari terbit dan merasa udara sejuk.dan beberapa hal yang dapat dilakukan seperti memancing, melakukan diving atau snorkeling karena memilki jenis biota laut yang cantik dan beragam. Dan salah satu kelebihan dari Ai Lemak adalah lautnya yang belum tercemar sehingga jarak pandangnya lebih dari 15 meter.dan anda bisa melakukan beberapa kegiatan lainnya. Peringatan untuk para pengunjung harus menjaga kebersihan ya, agar panoramanya tetap terlihat indah. Yuk ajak teman dan keluargamu berlibur ke Ai Lemak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *