Grup Band Slank Meriahkan MGXP Samota 

SUMBAWA – Grup band legendaris, Slank, dijadwalkan hadir untuk memeriahkan even Samota Motocross Grand Prix (MGXP), yang berlangsung di kawasan Samota, Sumbawa Besar, pada 24 hingga 26 Juni mendatang.

Tak hanya itu, kejuaraan kelas dunia ini juga akan menampilkan atraksi tim aerobatik Yupitet dari TNI AU.

“Tim Yupiter dari TNI Angkatan Udara akan menghiasi langit Sumbawa dan Samota. Mereka akan meriahkan MXGP,” kata Koordinator Lapangan MXGP, Ir. H. Ridwandsyah, dalam konfrensi pers, Selasa, 25/05.

“Demi suksesnya MGXP Samota ini, kita akan bekerja maksimal. Karena ini tidak hanya untuk nama baik Sumbawa dan NTB. Tapi Indonesia di mata dunia,” tambah Ridwan, dijumpa pers yang juga dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Cabor, Rafiq Calon Tunggal Ketua KONI Sumbawa 

Untuk Konser grup musik Slank, lanjut Dae Iwan, sapaan akrabnya, dijadwalkan manggung pada tanggal 26 Juni. Fans fanatik grup band yang sempat terkenal dengan lagu ‘Mawar Merah’ ini, diprediksi bakal hadir dari seluruh penjuru Indonesia.

Panggung musik konser Slank ditata menyerupai mangkok hingga semua penonton dapat menyaksikannya dengan mudah. “Lay out Samota itu seperti mangkuk. Sirkuit dan tata panggungnya di dalam. Kitanya nonton dari atas. Jadi semua sudut arena terlihat jelas,” tandas Kepala Dinas PUPR NTB ini.

Moto cross tingkat dunia ini diikuti 80 pembalap dari 19 negara. Indonesia mendapat dua seri. Selain seri Samota yang digelar 24 – 26 Juni, seri berikutnya di Jakarta pada 2-3 Juli. Namun karena venuenya tidak siap, seri Jakarta dibatalkan. Namun tak kehilangan hak pada tahun 2023. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *