Rafiq Dukung Putra Daerah Jadi Komisaris di PT AMNT 

SUMBAWA – Harapan Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) agar putera dari Kabupaten Sumbawa menjadi Komisaris di PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), sejalan dengan keinginan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH.

Menurut Rafiq yang dihubungi di sela-sela mengikuti Rakornas, di Sentul Internasional Convention, Bogor, Selasa (17/1), bahwa menjadikan putera daerah memegang jabatan komisaris di perusahaan tambang emas dan tembaga dinilai sangat penting. Harapannya, agar ada keberpihakan perusahaan kepada masyarakat Sumbawa dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah.

“Ini harapan kita bersama baik pemerintah daerah maupun masyarakat Sumbawa, sehingga dapat dipertimbangkan oleh pemilik saham yang ada sekarang. Setidaknya posisi Komisaris atau Direksi di PT AMNT dapat dipegang oleh putera Sumbawa,” ujar Ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Sampaikan 4 Poin Diusia Pemerintahan Mo-Novi 

Saat ini ungkap Rafiq, DPRD Sumbawa telah membentuk Pansus Pertambangan. Pansus ini dibentuk agar keberadaan investasi yang bergerak di bidang pertambangan termasuk AMNT dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa. “Termasuk di dalamnya, manajemen perusahaan adalah orang yang memahami kultur budaya tau dan Tana Samawa,” tandasnya.

Salah satu solusinya adalah menempatkan putra daerah sebagai komisaris perusahaan. Untuk menggolkan harapan tersebut, Rafiq meminta semua stakeholder bersuara dan pihak yang memiliki kewenangan dapat bersurat kepada manajemen dan pemilik saham.

“Saat inilah momentumnya di tengah berlangsungnya pembangunan Smelter oleh perusahaan, pengembangan eksplorasi ke eksploitasi, dan pembangunan fasilitas lainnya,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *