Polres Sumbawa Terjunkan Personil Amankan Pelaksanan Tes SKD

SUMBAWA – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, di Kabupaten Sumbawa, sudah dimulai sejak tanggal 29 September 2021 lalu. Tes yang di pusatkan di SMK Negeri 3 Sumbawa ini, menurut jadwal akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober mendatang.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sejumlah personil dari Polres Sumbawa, diterjunkan ke lokasi untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan ujian seleksi berlansung.

Selain bertugas mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut, kata Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos., para personil juga ikut membantu mengatur jarak dari masing-masing peserta, agar pelaksanaan tes dapat berjalan lancar sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Diduga Setubuhi Gadis 16 Tahun, Pria Beristri Diamankan Polisi

“Ada beberapa anggota yang kita terjunkan ke sana (SMKN 3 Sumbawa). Tugasnya memberikan rasa aman terhadap penyelenggara dan peserta. Kita juga tetap menyampaikan imbauan penerapan prokes, seperti mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan menggunakan masker,” kata Kasi Humas.

Pihaknya lanjut mantan Kapolsek Labangka ini, bersama petugas lainnnya juga akan memaksimalkan pengamanan. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan, pelanggaran prokes hingga kejadian kejadian yang tidak di inginkan. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *