MXGP Samota Diliput 22 TV Internasional

SUMBAWA – Nama Kabupaten Sumbawa beserta potensi alamnya bakal semakin mendunia. Pasalnya, Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP) yang digelar di Rocket Motor Sirkuit Samota, 24-26 Juni mendatang, akan diliput 22 stasiun televisi internasional, belum termasuk media nasional, regional dan local.

Hal ini diungkapkan Koordinator Lapangan Sirkuit, Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc, saat gelar Doa Bersama dalam rangka mengharapkan keselamatan terselenggaranya event MXGP Samota 2022 di Pitlane Lantai 2 Rocket Motor Sirkuit Samota, Selasa (13/6). Hadir dalam doa bersama anak-anak panti asuhan ini di antaranya

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Bagian dan camat, para lurah, Ketua MUI, Pengurus Masjid Agung Nurul Huda, serta Tim Penyelenggara MXGP.

Baca Juga:  Empat Kecamatan Dipastikan Absen di Porkab Cabor Sepakbola dan Futsal

Ridwan yang juga Kadis PUPR NTB ini menyebutkan Rocket Motor Sirkuit Samota merupakan sirkuit bertaraf internasional dan paling indah di dunia. Panorama alam Samota, Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Tambora, menjadi bagian dari suguhan alam yang menambah mendunianya nama Sumbawa. Kini, pengerjaan sirkuit sudah mencapai 95 persen, dan diperkirakan akan selesai pada 15 Juni mendatang. “Dan pada tanggal 19 Juni, pembalap beserta motor dan timnya sudah berada dan menikmati alam Sumbawa,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah sangat mengapresiasi kerja semua pihak, karena dalam beberapa hari Sirkuit Samota sudah hampir siap dan terlihat sangat indah.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah, serta tunjukkan kesopanan dan keramahan kita sebagai Tau Samawa, agar tamu yang datang merasa betah dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Catat, Sumbawa Kembali Gelar MXGP 24-26 Juni 2023 

Dapat dibayangkan, sebut Bupati, jika 50 ribu orang akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa pada gelaran MXGP, tentu UMKM-UMKM akan tumbuh dan berkembang. “Suguhkan kuliner terbaik cita rasa khas Sumbawa, agar dikenal dunia,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *