Ansori Bentuk PS Sumbawa FC, Siap Berlaga di Liga 3 

SUMBAWA – Tren pengusaha yang melirik klub sepak bola di Indonesia mulai menjalar hingga ke daerah. Termasuk di Kabupaten Sumbawa. Seperti yang dilakukan Pengusaha Rokok PS, Drs. Mohammad Ansori.

Pengusaha sekaligus politisi Gerindra yang kini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ini, baru saja membentuk klub bola  yang dinamakan Persatuan Sepak Bola Sumbawa FC atau disingkat PS Sumbawa FC.

PS Sumbawa FC baru saja dilaunching dan sudah terdaftar sebagai anggota resmi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB, dalam Kongres Biasa pada tanggal 31 Maret 2022 lalu. Manager Lapangan PS Sumbawa FC, di bawah kendali Hanif Muhammad Helmi.

Sementara Manager Teknik, Wisnu Pujandi. Pelatih Liga 3 dipercayakan kepada Syamsul Fatriah. Asisten pelatih Nanang Rosyadi, Andi Jayadi, Yusniadi dan Arif Budiman.

Sedangkan kursi Pelatih U-17 dipercayakan kepada Petrus Sili Abang dengan tiga Asisten pelatih yakni Hamdan, Yulian Basuni, Arsy Subhan dan Rendra Octaviansyah.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Siapkan Bonus Bagi Atlet PON XX Papua

Untuk kursi  pelatih U-15 diisi Jufrianto dengan Asisten Pelatih Jufri, Dewi Darmansyah dan I Kadek Oka Darma Putra.

Setelah resmi terbentuk, PS Sumbawa FC kini tengah melakukan seleksi pemain. Seleksi telah dimulai pada Kamis 14 April 2022 hingga akhir bulan ini. Dari seleksi  tersebut akan diambil 26 orang pemain untuk U-23, 21 pemain untuk U-17 dan 21 pemain untuk U-15.

”Luar biasa yang mau ikut seleksi itu, hampir 100 anak yang U-23, U-17 dan U-15. Sehingga setelah tahapan ini, U-23 kami segera mengikuti Liga 3, U-17 juga akan mengikuti kompetisi juga, U-15 disiapkan untuk mengikuti Soeratin Cup,” kata Ketua Umum Klub PS Sumbawa FC, Drs. Mohammad Ansori, Jum’at (15/4).

Menurutnya, tujuan utama dari pembentukan PS Sumbawa FC untuk melahirkan atlet sepak bola muda berkualitas di kancah lokal bahkan nasional.

Baca Juga:  Kualifikasi MXGP Samota,Gajser Tercepat, Farhan Posisi 17

”Yang jelas arahnya ke sana. Karena dengan olahraga akan menciptakan lapangan pekerjaan karena kelak mereka menjadi pemain profesional,” ujarnya.

”Kemudian dengan sepak bola akan menghindarkan para pemuda dari kegiatan atau kenakalan remaja serta miniminalisir kegiatan kurang bermanfaat lainnya. Dengan sepak bola juga akan menggerakkan sektor riil, menggeliatkan UMKM di daerah,” imbuhnya.

Ia berharap, PS Sumbawa FC akan menjadi klub kebanggaan masyarakat Sumbawa lewat capaian prestasi nantinya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *