KONI Sumbawa Dukung Ummi Rohmi Masuk Pencalonan Ketua KONI NTB

SUMBAWA – Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri, M.Si, menyatakan dukungannya kepada Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, untuk dicalonkan menjadi Ketua KONI NTB ke depan.

Hal ini dikatakan Fikri  bila yang bersangkutan (Ummi Rohmi) siap mencalonkan diri. Keputusan Ketua KONI Sumbawa ini sesuai keputusan rapat pengurus KONI di Sumbawa Besar, Senin (21/2).

Dalam rapat intern KONI itu sejumlah pengurus mendiskusikan terkait siapa yang akan diusung untuk memilih Ketua KONI NTB periode (2022-2026). Sejumlah bakal calon disebut-sebut dalam rapat. Diantaranya Hj. Sitti Rohmi Djalilah, H. Mori Hanafi, M Nur Haedin. Bahkan sempat ada yang mengisyaratakan bahwa Mori Hanafi memiliki kans kuat. Namun itu sifatnya sementara.

Baca Juga:  Empat Kecamatan Dipastikan Absen di Porkab Cabor Sepakbola dan Futsal

Syamsul Fikri berharap kompetisi pada Musorprov KONI NTB, yang akan digelar dalam bulan ini berjalan demokratis, aman dan lancar. Siapa pun terpilih nantinya kata dia, hendaknya mampu mengembangkan dan memajukan olahraga di NTB.

Termasuk misalnya Wakil Gubernur dalam hal ini Hj Rohmi yang akan dicalonkan diharapkan mampu mengangkat prestasi olahraga di NTB. Apalagi nanti NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028.

Dikatakan Syamsul Fikri bahwa kedua provinsi telah ada Memorandum of Understanding (MoU) antara NTT dan NTB sebagai tuan rumah bersama PON XXII Tahun 2028. Dimana penandatanganan dilakukan oleh Gubernur NTT  dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Bila kedua tuan rumah PON sama-sama dalam kapasitas sebagai Wakil Gubernur menjadi Ketua KONI ini menjadi menarik.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Cabor, Rafiq Calon Tunggal Ketua KONI Sumbawa 

“Itu mungkin salah satu alasan dan masukan sehingga KONI Sumbawa mendukung wakil Gubernur NTB sebagai Ketua KONI pengganti Andi Hadianto. Semoga saja bu Wagub menyatakan keseriusannya,” ucap Syamsul Fikri.

Ia yakin KONI lain di NTB dan sejumlah pengurus Pengprov Cabor juga memiliki pandangan yang hampir sama dengannya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *