Atlet PBSI Sumbawa Ikut Seleknas Pelatnas Cipayung 

SUMBAWA – Lintar Aprilla Sandi, salah satu atlet bulu tangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbawa, bakal  mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta. Seleknas ini berlangsung pada 15 Januari 2022 mendatang.

Sekretaris PBSI Sumbawa, Amiruddin Bryan mengatakan, Seleknas ini untuk memilih atlet muda berbakat kelahiran 2004 di seluruh Indonesia. Bila lolos, Lintar akan menghuni Pelatnas PBSI Cipayung untuk dilatih dan digembleng sebagai wakil Indonesia untuk event dalam negeri maupun luar negeri.

Siswa kelas X jurusan Ilmu Sosial pada SMAN 1 Sumbawa itu, diharapkan mampu menampilkan permainan terbaiknya di Seleknas nanti. Outputnya bisa terpilih sebagai penghuni Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta.

Selain atlet PBSI Sumbawa kata Bryan, atlet lain yang terpilih mewakili NTB yakni atlet PBSI Kota Mataram dan Kabupaten Dompu. Atlet  yang terpilih oleh Pengprov PBSI NTB ini sebelumnya dinyatakan telah memenuhi syarat. Misalkan usia  kelahiran 2004.

Baca Juga:  Wabup Novy, Resmi Tutup Porkab Cabor Sepak Bola dan Futsal

Selain itu  juga memiliki kualitas permainan di atas rata-rata atlet yang ada di NTB, khususnya yang kelahiran 2004. ”Sehingga yang menjadi barometernya adalah rangking atlet di masing masing Kabupaten Kota yang didasari oleh hasil pertandingan resmi,” katanya.

Lintar belum lama ini berhasil menjadi terbaik dua tunggal putra pada seleksi Porkab PBSI. Sementata Asmi Fahrureza Mawardi meski peringkat pertama secara syarat, tidak memenuhi usia.

Sementara itu Ketua PBSI Sumbawa, Abdul Rafiq, S.H, berharap Lintar bisa terpilih sebagai duta NTB nantinya. “Adalah sebuah kebanggaan bila Lintar bisa menjadi atlet bulu tangkis didikan Pelatnas Cipayung. Ini prestasi awal bagi atlet kita. Kita doakan semoga perjalannya mulus,” kata Rafiq.

Baca Juga:  Tak Pakai APBD, MGXP Samota Murni Dibiayai Sponsorship

Abdul Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus PBSI Kabupaten Sumbawa, yang menyukseskan seleksi provinsi dengan mengirimkan atlet. Hal tersebut tentu menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda bulutangkis Sumbawa untuk lebih giat dalam meraih prestasi.

”Kita akan terus berbenah dan mengadakan berbagai kejuaraan. Ini penting agar atlet kita semakin banyak dan mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *