Sembilan Wartawan Sumbawa Lolos ke Porwanas Malang 

LOMBOK TIMUR – Sebanyak sembilan orang wartawan Sumbawa dari berbagai media, akan mengikuti event Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Malang, Jawa Timur, pada Oktober mendatang. Para wartawan ini terpilih setelah mengikuti seleksi atlet Porwanas yang dilaksanakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI NTB, di Selong, Kabupaten Lombok Timur, 14 hingga 15 Mei 2022.

“Alhamdulillaah, atlet dari PWI Sumbawa lolos seleksi Porwanas tingkat Provinsi NTB di Lotim,” ujar Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin, SE, Sabtu (14/5).

Dikatakan, para atlet tersebut mengikuti seleksi untuk sejumlah cabor. Seperti atletik, futsal, tenis meja dan catur.

Jen, sapaan akrabnya mengatakan, sebanyak tiga orang wartawan lolos untuk cabor atletik. Pada kategori usia 40 tahun ke atas, PWI Sumbawa akan mengirimkan M. Irfan dari Media Kabar NTB. Sementara untuk kategori usia 27-39 tahun, Randy Pratama dan Zulkarnain dari Radar Sumbawa dinyatakan lulus seleksi.

Baca Juga:  Gajser Menangi MXGP of Indonesia Samota  

Untuk cabor Futsal, satu orang wartawan dinyatakan lolos. Yakni Indra Jauhari dari Suara NTB, yang terpilih sebagai bintang lapangan kategori usia 27-39 tahun.

Pada cabor tenis meja, empat orang wartawan Sumbawa dinyatakan lolos. Yakni Jamhur Husain dari Tribun Sumbawa, Iwan Setiawan dari Portal Sumbawa, Jusriadi dari Samota Media dan Arnan Jurami dari Suara NTB. Keempatnya akan mengikuti lomba kategori tunggal dan beregu.

Kemudian pada cabor catur, Fajar Rachmat dari Radar Sumbawa dinyatakan lolos seleksi.

Ketua SIWO PWI Sumbawa, Zakaria menambahkan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak. Sehingga para atlet PWI Sumbawa ini bisa lolos seleksi. Kedepan, pihaknya akan mengagendakan pelatihan intensif bagi para wartawan yang dinyatakan lolos seleksi ini.

“Kegiatan Porwanas ini kembali diadakan lagi setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi. Selain itu, baru kali ini banyak atlet yang dikirimkan oleh PWI Sumbawa. Pelatihan intensif akan kami agendakan. Karena kami menginginkan hasil yang terbaik,” pungkas Jack, akrabnya disapa.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Terus Geber Persiapan Pelaksanaan MXGP 

Jumlah wartawan Sumbawa, yang akan mengikuti Porwanas di Malang nanti kemungkinan besar bertambah. Sebab masih ada satu cabor lagi yang belum melakukan seleksi. Yakni cabor billiar. Cabor ini rencananya akan digelar tanggal 22-23 Mei di Kabupaten Sumbawa. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *