Ridwan Komit Perjuangkan Aspirasi Warga Lingkungan Bukit Berlian 

SUMBAWA – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Ridwan, SP menggelar reses hari pertamanya di Lingkungan Bukit Berlian, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Rabu (9/3).

Pertemuan digelar di Masjid Al-Hidayah di RT 4 RW 11. Kedatangan dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu disambut hangat warga. Hadir dalam kesempatan itu ketua RT, pengurus masjid, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda.

Beragam aspirasi warga mengemuka dalam pertemuan itu. Mulai dari permohonan bantuan dana untuk masjid, pembangunan tower masjid, perbaikan jalan lingkungan, lampu penerangan jalan hingga bantuan untuk para pedagang bakulan.

Ketua RT 4, Syafruddin mengungkapkan bahwa lingkungannya itu butuh perhatian. Yang paling mendesak yakni paving block, lampu penerangan jalan, dana pembangunan masjid dan bantuan untuk para pedagang bakulan.

Baca Juga:  Oktober, KPU Sumbawa Tetapkan DPB 338.982 Pemilih

”Jalan menuju tempat saya itu becek dan gelap. Kami harap bisa dipaving block dan dipasang lampu penerang. Panjang jalannya sekitar 200 meter,” ungkap Syafruddin yang diiyakan warga lainnya.

Selain itu, warga setempat juga menyampaikan keluh kesahnya terkait kebijakan pemerintah yang membatasi volume pengeras suara di masjid hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam hal beribadah.

Sementara itu, Ridwan komit untuk memperjuangkan aspirasi warga Bukit Berlian di tahun 2023 mendatang. Bahkan, dia berjanji akan menggelontorkan dana puluhan juta untuk pembangunan masjid setempat.

”Yang terpenting masuk dalam sistem. Nanti akan diverifikasi mana priotitas dan skalaprioritas. Insya Allah, mudahan-mudahan untuk anggaran 2023 bisa teralisasi,” kata Ketua Dewan Syuro PKB Sumbawa itu.

Baca Juga:  Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Sumbawa Mantapkan Strategi 

Usai di Bukit Berlian, Ridwan melanjutkan resesnya beberapa hari ke depan di sejumlah titik di Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara. Meliputi Desa Poto dan Moyo Mekar di Kecamatan Moyo Hilir dan di Desa Penyaring di Kecamatan Moyo Utara. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *