LCC Museum, SMP 1 Sumbawa dan SMP 1 Moyo Hulu Juara Lagi 

SUMBAWA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, kembali gelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum jenjang SMP Tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang berlangsung di Istana Dalam Loka, Kamis (4/7), diikuti 8 sekolah peserta. SMPN 1 Sumbawa sukses keluar sebagai juara I. Tahun lalu sekolah tersebut harus puas di posisi kedua.

Sementara juara II diraih SMPN 1 Moyo Hulu, yang pada LCC Museum 2021 meraih juara II. Sedangkan Juara III LCC Museum 2022 diraih SMPN 1 Unter Iwes dan Harapan 1 diraih SMPN 1 Rhee.

Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Kabupaten Sumbawa, Sutan Syahril, S.Sos mengatakan, juara I dan II mewakili Kabupaten Sumbawa dalam kompetisi yang sama untuk tingkat Pulau Sumbawa yang digelar di Museum Provinsi NTB di Mataram, 3 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga:  Dua Guru SMAN 2 Sumbawa Dikirim Belajar ke Australia

Bagi yang juara I nantinya mewakili Pulau Sumbawa pada LCC Museum tingkat provinsi yang dilaksanakan di Museum Provinsi NTB, 4 Agustus 2022. Sementara juara I provinsi akan mewakili NTB di LCC Museum tingkat nasional.

”Tanggal duanya diadu yang dari Pulau Lombok. Tanggal tiganya diadu Se Pulau Sumbawa. Pada tanggal empat diadu perwakilan Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok,” katanya.

Dia berharap kepada wakil Sumbawa untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba selanjutnya. ”Harus memiliki mental juara. Selalu optimis untuk target juara 1 sehingga dapat mewakili provinsi ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara bagi yang belum berhasil juara di tingkat kabupaten diharapkan untuk tidak patah semangat. Melainkan belajar lebih giat karena lomba yang sama akan digelar kembali tahun depan.

Baca Juga:  MKKS SMA Beri Pelatihan Bagi Operator Sekolah 

”Belajar lebih giat lagi. Tahun depan persaingan lebih ketat karena peserta tentu akan lebih banyak dan lebih semarak,” imbuhnya.

Sutan menjelaskan, LCC Museum merupakan kegiatan tahunan Dikbud. Tujuannya untuk memberikan edukasi serta mendekatkan museum kepada pelajar di Sumbawa. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *