Warga Minta Polsek Maronge dan Tarano Dibangun

SUMBAWA – Warga di Zona Timur Kabupaten Sumbawa, menginginkan agar Polsek Maronge dan Tarano segera dibangun. Keinginan ini untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan tokoh masyarakat, dalam kegiatan tatap muka dengan Kapolres Sumbawa, di Zona Timur Sumbawa.

“Kami mengusulkan dibangun dua polsek tambahan. Yakni Polsek Maronge dan Tarano. Tujuannya, demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat, wilayah Zona Timur Sumbawa sangat luas,” pinta H. Nurdin Marjuni SH, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Adanya usulan itu, disambut positif. Kapolres Sumbawa, AKBP. Henry Novika Chandra, S.IK., M.H, yang langsung memerintahkan Kabag Logistik dan Kabag Perencanaan, guna menyusun perencanaan dan membuat usulan pembangunannya.

Baca Juga:  Sambut Nataru, Karantina Pertanian Sumbawa Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Poto Tano

Untuk diketahui Kapolres Sumbawa, kembali melakukan tatap muka dengan jajaran Polres Sumbawa dan para tokoh. Kali ini, kegiatan tatap muka dilaksanakan di Zona Timur Sumbawa, Selasa (9/8).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Teather Kecamatan Plampang. Dihadiri oleh para kapolsek dan para tokoh di sejumlah kecamatan di Zona Timur.

Dalam kegiatan ini, kapolres memperkenalkan diri kepada para tokoh yang hadir. Juga menceritakan pengalamannya selama 20 tahun bertugas.

Kapolres juga memberikan berbagai penjelasan mengenai sejumlah program Polres Sumbawa dan Kapolri. Selain itu memberikan pemahaman terkait Restorative Justice.

Diharapkan, para pihak terkait bisa bekerjasama demi menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Sebelumnya Kapolsek Plampang, AKP. Budi Perangin Angin, S.H dalam laporannya memaparkan luas wilayah, jumlah penduduk serta jarak maupun statistik gambaran karakteristik wilayah Kecamatan Plampang.

Baca Juga:  Harapan Gubernur NTB Untuk MXGP Samota

Kapolsek juga melaporkan crime total serta potensi kerawanan konflik yang terjadi baik terkait sengketa lahan maupun Pilkades serentak. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *