Target ke Nasional, SMK 1 Sumbawa Siapkan 8 Siswa Terbaik di LKS NTB

SUMBAWA – Kabupaten Sumbawa resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa (SMK/SLB) Provinsi NTB Tahun 2022.

Sekolah yang menjadi peserta pun terus mempersiapkan diri agar dapat menjadi yang terbaik. Harapannya tentu saja dapat mewakili NTB di LKS SMK/SLB tingkat nasional yang juga digelar tahun ini.

Tak terkecuali dengan SMK Negeri 1 Sumbawa. Lolos ke nasional juga merupakan target yang diusung salah satu sekolah kejuruan sarat prestasi tersebut

Karena itulah sekolah yang dipimpin Jayadi, M.Pd itu, telah mempersiapkan 8 siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba yang akan berlangsung pada 19-23 Juni tersebut.

Mereka akan berkompetisi dalam 8 mata lomba meliputi bidang Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana dan Kecantikan.

Siswa utusan dari sekolahnya kata Jayadi,  telah dipersiapkan sejak lama. Mulai dari proses pembinaan rutin di sekolah hingga melalui Praktek Kerja Industri (Prakerin) di sejumlah perusahaan di luar daerah.

Baca Juga:  Semarak Milad ke-18, SMAN 4 Sumbawa Lounching "Sabalong SMANET"

”Sekarang ini ada anak-anak Usaha Perjalanan Wisata (UPW) yang kita kirim untuk Prakerin di Mataram disebuah perusahaan,” ungkap Jayadi, Selasa (6/6).

Prakerin merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK yang dilakukan di Dunia Usaha atau Dunia Industri (DUDI) yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya.

Prestasi SMKN 1 Sumbawa di LKS tingkat provinsi terbilang bagus. Diketahui, pada LKS 2021, SMKN 1 berhasil menempat Listanto sebagai juara I dalam lomba Hair Dressing dalam program keahlian tata kecantikan.

Juara II juga diraih Lucky Silvy MW dalam lomba hotel reception untuk program kompetensi perhotelan. Juara III diraih Muhamad Sultan Wirabakti dalam mata lomba F&B Service untuk program Kompetensi Tata Boga.

Baca Juga:  Abdikan Diri ke Masyarakat, Dosen Prodi Manajemen UTS Masuk Sekolah

Juara III juga diraih Asmawati Kalam dalam mata lomba fashion technology untuk program kompetensi keahlian tata busana. Sayangnya, wakil SMKN 1 Sumbawa belum berhasil juara Nasional.

”Kalau juara nasional, pernah. Sering malah. Tahun 2021 belum (juara nasional). Hanya sampai provinsi. Tahun ini target kita nasional,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *