Kepala SMAN 1 Sumbawa dan SMAN 3 Sumbawa Bertukar Posisi

SUMBAWA – Belasan jabatan kepala SMA/SMK di Kabupaten Sumbawa dirotasi. Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa, yang sebelumnya dijabat, Aminu Irfanda Supanda, SPd, MPd, berganti posisi dengan Kepala SMA Negeri 3 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir MPd.

Sementara jabatan Kepala SMKN 1 Sumbawa, yang sebelumnya dijabat, Ir Hasiah, kini dipercayakan kepada, Jayadi, SPd, MPd, yang sebelumnya Kepala SMKN 1 Lopok. Posisi sebagai Kepala SMKN 1 Lopok kini dijabat Ansari, SPd, MPd, yang sebelumnya Kepala SMAN 1 Alas. Sedangkan Hasiah digeser ke SMKN 3 Sumbawa.

Ada juga, Drs Purwanto yang sebelumnya menjabat, Kepala SMAN 1 Alas Barat, kini menjabat kepala SMAN 1 Alas. Jabatan Kepala SMAN 1 Alas Barat, kini percayakan kepada Abdul Malik SPd, MPd, yang sebelumnya kepala SMAN 1 Plampang.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Plampang, kini dijabat Saparuddin, SPd, MPd, yang sebelumnya menjabat Kepala SMAN 1 Maronge. Herdianto, SPd, yang sebelumnya menjabat Kepala SMAN 1 Moyo Utara, kini menjabat Kepala SMAN 1 Rhee.

Baca Juga:  Full Day School Jenjang SD, Dikbud Sumbawa Lakukan Kajian

Junaidi, SPd, MPd, yang sebelumnya Kepala SMAN 1 Lape, juga tukar guling dengan Kepala SMAN 1 Empang, H Sutono, SE. Kepala SMAN 1 Ropang, yang sebelumnya dijabat Powellowi, SPd, kini menjadi kepala SMAN 1 Lunyuk.

Budi Susilo, SPd, MT, yang sebelumnya menjabat Kepala SMKN 1 Tarano, kini menjabat Kepala SMKN 1 Alas. Suburhanuddin, SPd, yang sebelum Kepala SMKN 1 Labuhan Badas, kini menjabat Kepala SMKN 1 Lenangguar.

Penugasan dan pemberhentian ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB nomor 821.21/855/BKD/2021 tentang penugasan/pemberhentian sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintah Provinsi NTB tertanggal 6 Agustus 2021. Pelantikan telah dilakukan secara virtual pada 10 Agusutus 2021 lalu.

Baca Juga:  Meriahkan HGN dan HUT PGRI, SMKN 3 Sumbawa Gelar Lomba Hingga Talk Show Literasi

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Nasrullah Darwis, SPd, MPd, mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik. Mereka diharapkan untuk menunjukkan minerja yang baik demi kemajuan sekolah ke depan. “Sesuai dengan harapan Pak Sekda setelah pelantikan, untuk langsung bekerja menunjukkan kinerja, perform yang bagus,” kata Nas. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *