Tingkatkan Mutu Tri Dharma, UNSA Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Pulau Jawa

MALANG – Guna meningkatkan mutu dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, jajaran Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar menyambangi dua universitas di Pulau Jawa.

Rombongan UNSA yang terdiri dari seluruh struktural dan Kepala Unit ini dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, Jumat 20 Agustus rombongan mengunjungi Universitas Narotama Surabaya. Kemudian, Sabtu 20 Agustus study tour dilanjutkan ke Universitas Islam Malang (UNISMA).

Prof. Ude sapaan akrab Rektor UNSA ini, mengucapkan terima kasih kepada dua universtitas yang telah menerima kunjungannya beserta rombongan.

“Terima kasih atas sambutan serta kesediaan membagi ilmu dalam menjalankan universitasnya di tengah kota besar ini,” ungkapnya.

kunjungan unsa ke unismaMenurutnya, apa yang telah didapatkan dalam kegiatan ini, akan diterapkan demi kemajuan UNSA kedepannya.

Baca Juga:  Semarak Milad ke-18, SMAN 4 Sumbawa Lounching "Sabalong SMANET"

“Apa yang kita dapat hari ini, kita akan berusaha diterapkannya di UNSA demi kemajuan universitas,” tegasnya.

Presiden Universitas Narotama Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP., menyampaikan, sesama Perguruan Tinggu Swasta (PTS), sudah sepantasnya untuk saling mendukung dan memberi masukan demi kemajuan dunia pendidikan khsususnya PTS di Indonedia.

“Selamat datang rombongan dari Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa atas kunjungannya ke Narotama. UNSA dan Narotama adalah keluarga. Dengan study tour ini diharapkan UNSA sharing juga terkait kegiatan Tri dharmannya,” ujarnya.

Selanjutnya, saat berkunjung ke UNISMA, rombongan disambut hangat oleh Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Pada kesempatan, Rektor UNISMA membagikan tips dan trik dalam membangunan UNISMA sehingga bisa berkembang pesat dan eksis hingga saat ini. Rombongan juga berkesempat berkeliling menjelajah setiap sudut PTS terbaik se Malang Raya itu.

Baca Juga:  SMPN 1 Moyo Hulu Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum Daerah

“Terima kasih kepada Pimpinan Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa serta rektor dan seluruh civitas akademika UNSA yang telah berkenan untuk melakukan kunjungan study ke UNISMA. Semoga kunjungan ini memberikan manfaat yang baik bagi kita semua,” ucap Prof. H. Maskuri yang juga Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) itu. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *