Disnakeswan Sumbawa Rampungkan Rehab 10 Puskeswan 

SUMBAWA – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa, H. Junaidi, S.Pt, mengatakan rehabilitasi terhadap 10 unit Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa, sudah rampung dikerjakan.

“Alhamdulillah, semuanya sudah rampung. Anggaran rehab 10 unit Puskeswan ini bersumber dari DAK tahun 2022,” ujarnya saat ditemui, Rabu (12/10).

Pekerjaan rehab ini menurutnya, telah dilakukan probity audit oleh inspektorat. Sedangkan untuk pembayaran sebagian telah direalisasikan dan sebagiannya lagi masih dalam proses.

“Inspektorat sudah melakukan probity audit untuk pekerjaan ini. Sebagian sudah dilakukan pembayaraan dan ada dalam proses,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ingatkan Pentingnya Pemahaman Perizinan 

Junaidi berharap, dengan direhabnya 10 unit Puskeswan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan hewan. Terutama dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Semoga dengan rehab puskeswan ini bisa menambah motivasi dan menjadi pemacu teman-teman kami di lapangan berkerja, karena tidak hanya fisik bangunan saja tetapi peralatan pendukung seperti sepeda motor, alat lab sampai dengan Hp untuk pelaporan diberikan. Inysa Allah sudah rampung semua. Semua sudah langsung digunakan,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *