Desa  

Kades Cup Batu Bulan, 64 Club Bersaing Rebut Total Hadiah 22 Juta   

SUMBAWA – Open turnamen sepak bola mini Kades Cup I Desa Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hulu dimulai, Senin (16/8). Sebanyak 64 club ambil bagian dalam pertandingan yang memperebutkan hadiah total Rp 22 juta itu.

Laga pembuka turnamen yang digelar di lapangan sepak bola Batu Bulan ini mempertemukan tim Pemerintah Desa Kecamatan Moyo Hulu, Pemdes FC melawan tim BPD Kecamatan Moyo Hulu, FKBPD FC. Sementara dipertandingan kedua mempertemukan kesebelasan PSM Mokong dengan OK FC Pernek.

Kepala Desa Batu Bulan Yunus Syufriadi Bakri mengatakan, turnamen sepak bola mini ini salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang silaturrahim antar sesama warga, BPD hingga pemerintah desa.

”Kades Cup 2022 ini dapat menjadi wadah untuk menciptakan hubungan kerjasama sekaligus wadah musyawarah terbaik agar dapat menciptakan akselerasi untuk memajukan Desa Batu Bulan maupun desa-desa lain,” ucap Kades.

Baca Juga:  Siapkan Hutan Desa 30 Hektar, Desa Poto Berharap Jadi Lokasi Proklim Kementerian LHK

”Makanya sengaja dipilih Pemdes FC dan FKBPD Moyo Hulu main di laga pembuka, sebagai simbul harmonisasi antara kedua unsur penyelenggaraan pemerintahan desa. Karena sejati Pemdes dan BPD adalah mitra untuk menjaga sinergitas di desa,” lanjutnya.

Kejuaraan piala Kades Batu Bulan diyakini mampu menarik menonton dari desa lain. Sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi para pelaku usaha di desa tersebut. Sebagai tuan tuan rumah, Kades mengimbau kepada warganya untuk menjadi pelayan yang baik.

”Kepada seluruh masyarakat Batu Bulan agar menjadi tuan rumah yang baik dengan cara memberikan rasa nyaman kepada para pemain maupun para penonton dari desa-desa lain yang datang menyaksikan pertandingan sepak bola mini,” imbuhnya.

Baca Juga:  30 Persen Warga di Desa Uma Beringin Belum Divaksin

Juara I open turnamen sepak bola mini Kades Cup I Desa Batu Bulan berhak atas piala dan uang tunai Rp 7 juta. Juara II Rp 6 juta, juara III Rp 5 juta dan juara IV Rp 4 juta. Hadiah berupa uang pembinaan beserta piala juga diberikan kepada top skor dan pemain terbaik. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *