Sukses Jadi Tuan Rumah, Sumbawa Dapat Apresiasi Dari Kadis Dikbud NTB 

SUMBAWA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa tenggara Barat (NTB), DR.H. Aidy Furqan, S.Pd, M.Pd, mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Sumbawa sebagai tuan rumah LKS SMK-SLB tingkat Provinsi NTB 2022. Tidak hanya sukses pelaksanaan tapi juga sukses prestasi.

Dengan demikian, dua kegiatan besar Dikbud NTB tahun ini sukses digelar di Pulau Sumbawa. LKS di Kabupaten Sumbawa dan Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO) di Kabupaten Bima yang laksanakan pada Jumat 17 Juni 2022 lalu.

”2022 adalah tahun bersejarah. AiSO minggu lalu dilaksanakan di Kabupaten Bima. LKS di Sumbawa. Dua moment besar LKS dan AiSO ada di Pulau Sumbawa tahun ini,” kata Aidy Furqan dalam penutupan LKS SMK-SLB tingkat Provinsi NTB di SMKN 1 Sumbawa, Kamis (23/6) malam.

Baca Juga:  Hari Ini PTM Terbatas Mulai Dilaksanakan

Dia menuturkan, juara umum AiSO 2022 diraih Kota Mataram. Dengan demikian, Kota Mataram dipercayakan menjadi tuan rumah AiSO 2023.

AiSO sendiri merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB. Penganugerahan ini diserahkan pada puncak perayaan Hardiknas, sebagai bentuk motivasi kepada sekolah-sekolah berprestasi di NTB.

Sedangkan untuk LKS NTB 2023 akan dipusatkan di Lombok Timur. Kabupaten Lombok Timur sendiri peraih juara umum III LKS NTB 2022 dengan perolehan 21 ketegori juara.

Sementara juara umum I diraih Kabupaten Sumbawa dengan perolehan 48 juara, disusul Kota Mataram di posisi kedua dengan perolehan 25 juara.

Kadis Dikbud NTB, meminta kepada tuan rumah untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Dengan harapan, pelaksanaan LKS maupun AiSO 2023 bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Dosen PIP Makasar Motifasi Siswa SMKN 1 Alas Berkiprah di Dunia Kemaritiman

”Kami mohon kepada teman-teman MKKS Lombok Timur mulai malam ini berpikir. Jadi bukan besok-besok. Begitu tutup acara malam ini mulai berpikir. Jangan sampai pelaksanaan acara, prestasinya di bawah Sumbawa. Jangan malu-maluin,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *