Meriahkan Dies Natalies UNSA, HMPS Pendidikan Ekonomi Gelar Job Fair dan Talk Show 

SUMBAWA – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Samawa (UNSA), bakal mengadakan job fair dan talk show, Sabtu (23/12). Kegiatan yang digelar dalam rangka dies natalies UNSA ke 25 ini mengangkat tema, achive a succesful and happy future (mencapai masa depan yang sukses dan bahagia).

Untuk job fair panitia menghadirkan sebanyak 22 perusahaan mulai dari finance, sektor perikanan dan kemaritiman, ritel modern hingga perusahaan distributor.

Selain itu ada juga perbankan, perhotelan, otomotif dan telekomunikasi. “Kalau untuk acara talk shownya kita menghadirkan langsung Kepala Disnakertrans Sumbawa, Bapak Budi Prasetiyo,” ujar Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi, Ana Merdekawaty, S.Pd, MM, saat ditemui Jumat (22/12).

Baca Juga:  Jelang Nataru, Lalu Lintas Sarang Burung Walet Dari Sumbawa Meningkat

Dijelaskannya, kegiatan job fair dan talk show ini dilandasi adanya kesenjangan informasi antara pencari kerja dan penyedia lapangan kerja. Karena itu, diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menemukan SDM yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Sengaja juga kami hadirkan Kadisnakertrans (Budi Prasetiyo) dalam kegiatan ini, agar dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang peluang-peluang usaha dan skil tenaga kerja yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” terang Ana Merdekawaty.

Karena itu ia berharap kepada alumni dan masyarakat umum untuk menghadiri kegiatan tersebut dengan membawa persyaratan seperti surat lamaran, ijasah, CV dan pas foto.

Dalam kegiatan Job fair ini diberikan pula jasa pelayanan pembuatan kartu kuning atau AK1 bagi para pelamar kerja. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *