Lepas Kontingen Jamnas, Bupati Ingatkan Tetap Jaga Kekompakan 

SUMBAWA – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melepas secara resmi Kontingen Pramuka Kabupaten Sumbawa, Rabu (10/9), yang akan mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022, pada tanggal 12 hingga 21 Agustus di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Pelepasan yang berlangsung di Aula H. Madelaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini, ditandai dengan penyematan tanda Pramuka Garuda kepada 16 orang peserta. Ke 16 peserta kontingen jambore merupakan siswa-siswi SD dan SMP pilihan dari beberapa kecamatan se Kabupaten Sumbawa.

Jambore Nasional (Jamnas) merupakan pertemuan pramuka penggalang se Indonesia, dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas).

Baca Juga:  Bantu Korban Banjir Lobar, Polda NTB Terus Kirim Bantuan 

Bupati merasa sangat bangga, kontingen Kabupaten Sumbawa bisa mengambil bagian di Jamnas XI 2022. Ia juga berharap peserta dapat mengikutinya dengan maksimal. “Manfaatkan momen Jamnas sebaik-baiknya, karena tidak semua anak memiliki kesempatan seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berpesan, agar para peserta dapat menjaga kekompakan, kerukunan, dan kerjasama, serta nama baik pramuka dan daerah. “Semangat selalu dan tetap jaga kesehatan dengan menerapkan prokes, karena masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berlalu,” imbuhnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *