Pelajar SMAN 1 Sumbawa Wakili NTB di Kejurnas Catur Yunior V 

SUMBAWA – Imanuel Dave, pelajar SMA Negeri 1 Sumbawa, mewakili NTB, di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Yunior V di Bangka Belitung. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 27 November 2021 mendatang.

Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa, Drs. H. Muhammad Tahir, M.Pd, membenarkan keterwakilan siswanya itu. Dia mengatakan, keterwakilan Imanuel pada Kejurnas ini berkat prestasi yang diraih sebelumnya.

Imanuel sebelumnya sukses keluar sebagai juara I pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang diselenggarakan Percasi Sumbawa pada 30 September hingga 1 Oktober 2021 lalu.

Prestasi serupa kembali terukir pada turnamen catur online MHT Cup, 11 September 2021. Pada turnamen tersebut, Imanuel mengoleksi dua gelar sekaligus. Juara I divisi 1AB dan juara III divisi gabungan.

Baca Juga:  Perbup No 33 Tahun 2021 Tentang Pendidikan Karakter Resmi Diluncurkan

Imanuel juga tercatat sebagai juara III pada liga catur online Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh komunitas catur online Indonesia pada 24-25 September 2021 dan 1-2 Oktober 2021. ”Pertandingannya tingkat SMA, SMK,” ungkap Haji Tahir, Selasa (23/11/2021).

Mantan Kepala SMAN 4 Sumbawa itu, mengaku bangga atas prestasi muridnya itu. Dia berharap pada Kejurnas kali ini Imanuel kembali juara. ”Ini yang kedua kali ke nasional. Semoga dapat prestasi lebih baik lagi,” harapnya.

Sebagai murid berprestasi, Imanuel tentu diperlakukan istimewa. Pihak sekolah bahkan berjanji memberikan penghargaan berupa gratis biaya SPP sampai ia menamatkan pendidikannya di sekolah tersebut. ”Kita berikan penghargaan berupa gratis SPP sampai lulus. Apa pun hasilnya di Kerjurnas,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *