Petani Peternak se Pulau Sumbawa Dapat Bantuan Ratusan Milyar Dari Mentan 

SUMBAWA – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, menyerahkan bantuan senilai ratusan milyar rupiah untuk petani dan peternak se-Pulau Sumbawa. Bantuan itu diserahkan secara simbolis di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, dalam serangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa, Kamis, 25 Januari 2024.

Sebelumnya Mentan melakukan penanaman jagung di Kawasan Samota bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Dari nilai bantuan ratusan milyar ini dialokasikan untuk pengadaan vaksin rabies, vaksin SE, renovasi RPH, pembangunan pengolahan pakan, dan operasional puskeswan senilai Rp 15,4 miliar untuk Kabupaten Sumbawa.

Bantuan benih padi, benih jagung, dan pupuk senilai Rp 54,7 miliar untuk Kabupaten Sumbawa. Selanjutnya, bantuan benih padi dan jagung senilai Rp 33,9 miliar untuk Kabupaten Dompu, bantuan benih padi dan jagung Rp 34,1 miliar untuk Kabupaten Bima, bantuan benih jagung Rp 4,6 miliar untuk Kota Bima dan bantuan benih padi dan jagung senilai Rp 5,1 miliar untuk Kabupaten Sumbawa Barat. (PS)

Baca Juga:  Roadshow Industrialisasi di KSB, Ini yang Disampaikan Gubernur NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *