Bakal Calon Bupati Sumbawa Haji Mo Resmi Mendaftar ke PDIP

SUMBAWA – Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, Sabtu (4/5). Kedatangan tokoh yang akrab disapa Haji Mo bersama rombongan ini, disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, beserta jajaran pengurus.

Ikut mendampingi Haji Mo, di antaranya petinggi Golkar, Dr. Drs. Arachman Alamudy SH., M.Si, Ketua DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin, SE., M.Si, dan Dewan Penasehat, H. Sabaruddin S.Sos, anggota DPRD terpilih dari Golkar dan para simpatisan dari dua parpol.

Dalam sambutannya, Rafiq mengatakan pembukaan pendaftaran selain perintah DPP yang harus dilaksanakan, juga sikap keterbukaan partai untuk siapa saja. Artinya, kader maupun non kader dapat mendaftar yang kemudian diproses di DPD lalu diplenokan di DPP. Namun demikian, selaku kader, Rafiq menyatakan siap lahir bathin maju pada Pilkada Sumbawa.

Baca Juga:  Komunitas Karapan Kerbau Sumbawa Deklarasi Muhaimin Iskandar Presiden 2024 

Hal senada dikatakan Bakal Calon Bupati, Haji Mo, pendaftaran ke PDIP untuk mencari Mitra Koalisi menyusul telah ada mandat Partai Golkar untuk mengusungnya pada Pilkada Sumbawa 2024. “Mohon doanya semoga diberikan kemudahan,” pintanya.

Sementara Sekretaris DPC Golkar Sumbawa, Berlian Rayes S.Ag., M.Si, menyatakan bahwa pendaftaran Haji Mo ke PDIP sekaligus menegaskan pasangan MOFIQ yang sudah terbentuk. “Pendaftaran ini bagian dari proses yang harus dilaksanakan. Intinya MOFIQ sudah fix,” ujarnya.

Untuk memperkuat pasangan ini, lanjut Berlian, selain masifnya sosialisasi dan gerakan relawan, juga hasil survey. Saat ini survey sedang berjalan. Dalam survei ini, Golkar menggunakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dani JA. “Insya Allah bulan ini sudah ada hasilnya,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Sumbawa ini. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *