Jadi Pembina Upacara, Wabup Novy Ingatkan Pelajar Tentang Bahaya Narkoba 

SUMBAWA – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd, bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 Sumbawa, Senin (9/1). Upacara tersebut diikuti seluruh guru dan siswa di sekolah setempat.

Dalam amanatnya, Wabup Novy menyampaikan, bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin tidak hanya untuk mematuhi tata tertib sekolah.  Tetapi mengikuti upacara juga memiliki manfaat baik, yakni memupuk kedisiplinan seluruh warga sekolah.

Selain itu, upacara bendera juga merupakan ajang untuk membudayakan praktik-praktik baik di lingkungan sekolah. Seperti memupuk jiwa nasionalisme, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan membentuk karakter pada diri para siswa. Sebab sekolah merupakan tempat yang ideal untuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter bagi siswa.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah, LKS NTB 2022 di Sumbawa Bakal Diikuti 1000 Peserta 

“Agar pendidikan karakter dapat berkembang dengan baik, kuncinya membutuhkan teladan yang jelas dan benar dari guru dan orang tua. Sebagai pendidik, guru berkewajiban untuk membentuk kepribadian, dan akhlaq yang baik bagi para siswa,” ujar Wabup Novy.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Novy juga berpesan agar dalam pergaulan para siswa baik di luar maupun di dalam lingkungan sekolah untuk menjauhi hal-hal negatif seperti menyalahgunakan narkotika. Sebab selain melanggar hukum, penyalahgunaan narkotika juga dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan.

Wabup Novy mengatakan, peredaran narkotika di kalangan generasi muda Sumbawa saat ini cukup memprihatinkan. Karena itu, para guru dan orang tua dihimbau untuk memberikan perhatian dan bimbingan khusus kepada para siswa.

Baca Juga:  Pelajar SMAN 1 Sumbawa Wakili NTB di Kejurnas Catur Yunior V 

“Berikan anak kita rasa cinta dan kasih sayang serta kepedulian yang tinggi agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, terutama penyalahgunaan narkotika,” ucap Wabup Novy. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *