Hari Kedua Reses, Giliran Aspirasi Warga Desa Ngeru Diserap Gahtan

SUMBAWA – Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Golkar, Gahtan Hanu Cakita menggelar reses hari keduanya di Desa Ngeru, Kecamatan Moyo Hilir. Kegiatan berlangsung di gedung pertemuan desa setempat, Kamis (10/3).

Kedatangan Gahtan disambut antusias warga. Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Ngeru, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda.

Banyak aspirasi yang muncul bahkan langsung ditanggapi Gahtan. Seperti harapan bantuan sumur bor, peralatan olahraga, embung mini sebagai kantong air dan pintu air NG6 yang mengalami kerusakan.

Aspirasi lain berupa perbaikan saluran tersier, bantuan sumur bor, peralatan katering, perlengkapan alat Posyandu, baju adat PKK hingga jembatan penghubung menuju areal persawahan setempat.

Baca Juga:  Petani Tembakau Sumbawa Deklarasi Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024 

Dewan muda itu komit perjuangkan aspirasi warga tahun 2023 mendatang.

”Segala aspirasi yang telah disampaikan oleh warga, akan ditampung terlebih dahulu, sebagai bahan pertimbangan penyusun APBD. Kemudian untuk beberapa item akan kami teruskan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” kata Aan, sapaan akrab politisi muda ini.

Kades Ngeru, Khaeruddin mengaku salut dengan perhatian politisi Golkar itu. Tahun 2021 lalu Gahtan telah menyerahkan bantuan empat sumur bor dan dua mesin air Kubota dan kini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *