Ansori Salurkan Bantuan Permodalan Buat Emak-Emak 

SUMBAWA – Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori, kembali menyalurkan bantuan permodalan kepada emak-emak atau ibu rumah tangga kurang mampu.

Kali ini, bantuan permodalan untuk pengembangan usaha tersebut diberikan kepada emak-emak yang tergabung dalam  Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Sumbawa.

Modal usaha dari dana aspirasi politisi Gerindra ini, salah satunya diserahkan kepada sejumlah KUBE yang berada di Kelurahan Lempeh, melalui Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa, selaku dinas teknis, Jum’at (26/11/2021).

Penyerahan bantuan modal usaha yang di pusatkan di Mushola Al Muhajirin Lingkungan RW 05 Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa ini, disaksikan langsung Kepala Dinas Sosial, Ir A. Yani.

Baca Juga:  Tutup PAS-PGRI, Rafiq Janjikan Bangun Graha Seni dan Budaya

Menurut Politisi Gerindra yang berlatarbelakang pengusaha itu,  akses permodalan ini sengaja disiapkan melalui dana aspirasi, guna mendorong pemberdayaan ekonomi di kalangan masyarakat kurang mampu.

Dengan bantuan permodalan ini, ia berharap masyarakat terutama emak-emak mampu berdaya dan produktif secara mandiri dan bersama-sama masyarakat lainnya lewat usaha bersama ini.

Ia menegaskan, bantuan permodalan ini ditujukan kepada KUBE yang sudah memiliki usaha dan aktif.  Sebab, keaktifan kelompok menunjukan bahwa mereka memiliki niat dan semangat untuk berdaya.

“Bantuan ini untuk mengembangkan usaha yang sudah dijalankan masing-masing KUBE. Bila usahanya semakin berkembang, maka tentu dampaknya adalah kesejahteraan anggota kelompok. Inilah yang kami inginkan, lewat pemberdayaan  ekonomi, emak-emak akan semakin mandiri,” ucap bos rokok PS itu. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *