Mutasi Awal Tahun 2023, Dua Kabag Jadi Kadis 

SUMBAWA – Mengawali tahun baru 2023, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, menggelar mutasi besar-besaran. Pada mutasi yang berlangsung di Lantai III Kantor Bupati, Rabu (4/1), hampir 200 pejabat digeser dan dipromosi. Termasuk mengisi beberapa jabatan lowong sebagai hasil panitia seleksi yang berlangsung belum lama ini.

Untuk jabatan Kadis Kominfotik diisi Drs. Hasanuddin yang sebelumnya Kabag Kesra. Kini Kabag Kesra dijabat Evi Supiati, S.STP., M.Si yang sebelumnya Sekretaris Satpol PP. Kemudian Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan dijabat Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si, sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam. Penggantinya adalah Khaeruddin, SE., M.Si yang digeser dari jabatan Sekdis Koperindag. Zulkifli , S.Pi dari Kabid Pengawasan Sumber Daya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan menjabat Sekretaris Dinas Satpol PP.

Selanjutnya, Muhammad, S.Sos, M.AP, M.Sc, dari Kabid Mutasi dan Pengembangan ASN BKPSDM dipercaya menjabat Sekretaris Dislutkan menggantikan Widodo, S.ST yang kini Sekdis Koperindag. Kaharuddin, SE., M.Ec.Dev sebelumnya Kabid Perencanaan Anggaran BKAD mengisi jabatan Sekretaris BKAD yang lowong. Auliah Asman , S.AB.,M.Ak dari Kabid Perbendaharaan Daerah BKAD mengisi jabatan Sekretaris Bapenda.

Baca Juga:  Pelabuhan Teluk Santong Bakal Jadi Fasilitas Logistik Pangan Nasional 

Berikutnya Deden Fitriyadi, S.STP., M.Si sebelumnya Camat Moyo Hilir dipercaya mengisi jabatan Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Sumbawa. Ulumuddin SE dari Camat Lopok digeser menjadi Camat Moyo Hilir. Syaifullah SE dari Camat Lantung digeser jadi Camat Lopok. Anhuyas, SSTP,. M.Si semula Kabid Administrasi Pemerintahan Desa Dinas BPMD dipercaya menjabat Camat Lantung.

Kemudian, Ikram Mubarak , S.STP., M.AP dari Kabag Pemerintahan menjabat Sekretaris Dinas PMD, bertukar tem[at dengan Budi Santoso, S.Sos., M.Si. Muhammad Lutfi, S.Pt dari Kabid Sarana Prasarana dan Pengawasan Izin Usaha Peternakan pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menjabat Sekretaris Disnakertrans.

Imron, SE semula Kabid Penegakan Perundang-Undangan Dinas Satpol PP menjabat Kabid Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan. Pengganti posisi Imron adalah Muhammad Sukarman, STP yang dipromosi dari Kasi Penyuluhan dan Pengawasan Satpol PP.

Mirajuddin, ST dari Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial digeser menjabat Kabid Pelestarian Koleksi Nasional dan Naskah Kuno pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Penggantinya, Syarifah S.Sos., M.Si yang semula Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP. Sebelumnya Syarifah yang akrab disapa Ipok, pernah berada di jabatan yang sama yang kini dijabatnya kembali.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Sosialisasikan Implementasi Berusaha Berbasis Risiko

Ditha Frisqy, S.IP sebelumnya Lurah Samapuin dipercaya menjabat Sekcam Empang menggantikan Muhammad Fauzi, S.AP yang digeser menjabat Sekcam Maronge. Arif Rakhmansyah, S.AP.,M.AP sebelumnya Lurah Uma Sima dipromosi sebagai Kabid Perencanaan Anggaran BKAD. Muhammad Alif, S.AP dari Lurah Brang Biji menjabat Sekcam Lenangguar.

Andry Agung Dewanto, S.STP.,M.A.P dari Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfotik kini menjabat Kabid Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Pariwisata Dispopar Sumbawa. Onky Syahputra, S.STP dari Ajudan Bupati menjabat Lurah Samapuin dan Muhammad Chatur Saputra, S.STP dari Pengadministrasi Umum Setda menjabat Lurah Brang Biji. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *