Sumbawa Terima Rekomendasi KASN, Pengisian 3 Pimpinan OPD Tinggal Tunggu Pelantikan 

SUMBAWA – Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah menerima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memilih tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil pansel.

“Alhamdulillah, sudah ada. Pekan kemarin kita terima. Ada 9 nama yang kita kirim saat itu. Isi rekomendasi KASN silahkan memilih salah satu untuk masing-masing OPD,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM, saat ditemui, Selasa (18/10).

Setelah rekomendasi dari KASN ini diterima terang Haji Bas, sapaan akrab Sekda, selanjutnya Bupati Sumbawa tinggal memilih salah satu nama dari tiga OPD yang dipanselkan untuk kemudian dilakukan pelantikan.

Saat ini pihaknya kata Haji Bas, juga tengah mengatur siapa pengganti pejabat yang akan dipilih nantinya.

Baca Juga:  Disnakeswan Sumbawa Tuntaskan Pengadaan Sapi Bibit Tahun 2022 

“Sama yang lain-lain kita masih atur dulu. Karena jika ini dilantik maka ada jabatan yang kosong. Nah itu yang juga sedang diatur siapa yang akan menggantikan posisinya. Ini yang segera dibahas oleh baperjakat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemda Sumnawa telah melelang tiga jabatan Pimpinam OPD, yakni Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Berdasarkan hasil seleksi, terdapat 3 nama yang berhasil lolos dimasing-masing OPD. Mereka adalah Abdul Rahman SE, Didi Hermansyah SE, dan Kaharuddin SE., M.Ec. Dev di BKAD Sumbawa. Kemudian Aminuddin ST.,MT, DR Dedy Heriwibowo, S.Si.,M.Si, dan Endang Saifuddin Adi Nusantara Husainy, S.Sos., MT di Bappeda Sumbawa, serta Andi Kusmayadi, S.Pi.,M.Si, Rahmat Hidayat, S.Pi.,MT dan Widodo, S.ST di DKP Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Wabup Novy Tegaskan Penanganan Stunting Tugas Bersama 

Sembilan nama ini pun dikirim ke KASN dengan tujuan untuk meminta rekomendasi bahwa pansel telah dilaksanakan dan disetujui. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *