Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Dihukum Push Up 

SUMBAWA – Sejumlah pelajar diamankan personel Patroli Samapta Polres Sumbawa. Mereka kedapatan tengah bolos saat jam pelajaran sekolah, Sabtu (10/9) pagi.

Para pelajar yang diketahui berasal dari salah satu sekolah menengah atas di Sumbawa tersebut, kedapatan sedang nongkrong di warung yang berlokasi di kawasan taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes.

Kapolres Sumbawa, yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos mengatakan, mereka diamankan petugas karena kedapatan sedang nongkrong di warung saat jam sekolah. Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli memang sengaja menyasar sejumlah warung yang kerap di gunakan oleh para pelajar untuk bolos dan nongkrong pada saat jam belajar.

Baca Juga:  Wabup Novy Tinjau Lokasi Banjir di Plampang  

“Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Ini yang harus diantisipasi, karena berawal dari bolos nantinya bisa saja menjadi kenakalan remaja yang lain,” terang Kasi Humas.

Para pelajar tersebut kemudian diberikan edukasi dan pembinaan disiplin berupa tindakan push up oleh personel patroli.  Setelah itu mereka diminta untuk pulang ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang memicu gangguan kamtibmas. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *