Salah Satu Destinasi Wisata Terindah di Sumbawa Itu Bernama Pantai Gelora

SUMBAWA – Kabupaten Sumbawa, memiliki banyak destinasi wisata. Selain Air Mata Jitu yang mendunia, Sumbawa masih punya banyak pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, wisata Pantai Gelora yang terletak di Dusun Meno, Kecamatan Rhee.

Pantai Gelora merupakan lokasi wisata yang menawarkan banyak hal. Di pesisir pantai seluas sekitar 7 hektare itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dan laut yang indah.

Untuk bisa menikmati suasana nyaman di Pantai Gelora, biayanya murah meriah. Hanya bayar tiket masuk Rp 10 ribu per orang bagi dewasa. Sementara bagi anak usia 10 tahun ke bawah, tidak dipungut biaya alias gratis.

Di Pantai Gelora juga tersedia berbagai wahana permainan dan spot menarik yang bisa dinikmati. Mulai dari spot foto menarik di pantai, paket snorkling, spot diving, spot mancing, paket out bond, glass bottom boat, banana boat, kincir putar, komedi putar, trampolin, ayunan dan masih banyak lainnya.

”Jika pengunjung ingin menikmati wahana permainan yang disediakan oleh manajemen, maka pengunjung dapat membayar biaya sesuai dengan tarif yang telah ditentukan masing-masing wahana,” kata Direktur Pantai Gelora Sumbawa, Joyce Letik.

Baca Juga:  Diwawancara Metro TV, Bupati Ungkap Potensi Wisata Sumbawa

Tidak hanya itu, Pantai Gelora juga sangat cocok untuk berbagai acara. Mulai dari resepsi pernikahan, perayaan hari ulang tahun maupun gathering outbound.

Untuk menuju Pantai Gelora, hanya butuh waktu 30 menit dari pusat Kota Sumbawa. Dari arah Kota Sumbawa, posisi pantai terletak di sebelah kanan jalan raya Lintas Sumbawa. Sebaliknya, dari arah Alas lokasinya terletak di sebelah kiri.

Keamanan Pengunjung Paling Utama

Keselamatan pengunjung merupakan hal paling utama di Pantai Gelora. Pihak manajemen bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan pantai agar terhindar dari alkohol dan senjata tajam.

Selain itu, pihak pengelolah pantai juga berkomitmen memberikan perlindungan kepada pengguna wahana dengan asuransi kecelakaan. Caranya dengan menggandeng PT Jasa Raharja.

”Asuransi ini langkah inovasi dari Manajemen Pantai Gelora, supaya masyarakat yang datang berwisata dan menikmati fasilitas wahana permainan yang kami sediakan merasa aman,” kata Joyce.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng di Sumbawa Tembus 20 Ribu Per Liter

Menurut Joyce, ke depannya perhatian serupa tidak hanya diberlakukan bagi para pengguna wahana. Tapi juga bagi pengunjung Pantai Gelora pada umumnya.

PPKM mulai longgar. Pengunjung dipastikan ramai. Terlebih event menarik digelar di pantai tersebut. Yakni Gelora Boat Race 2021 dalam rangka dua tahun Partai Gelora Indonesia dan satu tahun Pantai Gelora Sumbawa. Puncaknya nanti pada 31 Oktober 2021.

Jadi, tidak perlu repot mencari lokasi wisata untuk menikmati akhir pekan anda. Kalau sekedar ingin menikmati suasana pantai dan laut yang indah, Pantai Gelora pilihan yang tepat untuk itu. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *