Target Hanura di Pileg 2024, Satu Kursi Satu Dapil

SUMBAWA – Duet M. Yamin SE., M.Si dan Cecep Lisbano S.IP., M.Si., sebagai Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, membawa harapan baru bagi partai besutan Usman Sapta Odang. Pasalnya, pasangan tersebut berasal dari kalangan muda yang enerjik dan matang dalam berpolitik. Buktinya, sudah beberapa kali menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbawa. Yamin Abe sudah empat periode menjabat anggota DPRD Sumbawa. Sedangkan Cecep Lisbano telah menjabat dua periode.

Dengan kepercayaan masyarakat yang panjang ini, menandakan dua figur beda Dapil tersebut memiliki pemilih yang fanatik. Modal inilah yang menjadikan keduanya dianggap mampu membesarkan Partai Hanura dalam merebutkan dan mengembalikan kejayaannya di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Daftar ke PKB, Sudirman Nyatakan Bukan Sekedar Simbol 

Lalu bagaimana dengan target pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Menurut Ketua Hanura Sumbawa terpilih, M. Yamin SE., M.Si, Kamis (13/01/2022), di pileg tersebut partainya menargetkan  minimal meraih satu kursi satu Dapil.

Selain itu pada Pilkada 2024 mendatang, Hanura dapat berkoalisi untuk mencalonkan kader partai. Semua ini dapat terwujud dengan solidnya kader dan tokoh potensial yang mengisi daftar calon anggota legislatif (Caleg).

Karenanya, kepengurusan Hanura Sumbawa ke depan akan disusun dengan metode pencalegan. Pihaknya juga akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin masuk sebagai Caleg yang secara otomatis menjadi anggota kepengurusan sejak dini.

“Di setiap Dapil kami mulai merekrut calon-calon potensial untuk menjadi Caleg, sehingga kepengurusan atau struktur di DPC maupun di PAC cenderung ramping, karena mengikuti jumlah Caleg potensial. Metode ini akan memberi peluang bagi anggota untuk duduk di DPRD,” kata Yamin Abe, sapaan akrab polisi yang kini menjabat Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *