Patroli Malam, Polisi Temukan Puluhan Komix di Jok Motor

SUMBAWA – Sekelompok remaja langsung kabur saat melihat kedatangan personel Patroli Raimas Polres Sumbawa. Petugas yang curiga lalu menghampiri para remaja yang ketika itu sedang asyik nongkrong di kawasan Taman Pahlawan Sumbawa, Senin (18/10) malam.

Kuat dugaan mereka akan mengkonsumsi  Komix (obat pereda batuk) untuk mabuk-mabukan.

Perkiraan polisi tidak salah. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, petugas menemukan obat batuk Komix dalam jumlah banyak yang disimpan di dalam bagasi motor salah satu remaja tersebut.

Kasat Samapta Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi S.H., melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos., mengakui hal itu.

Penemuan itu kata dia, bermula saat polisi yang tengah melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Sumbawa, tanpa sengaja melihat sekelompok remaja sedang berkumpul di tempat gelap.

Baca Juga:  Timgab Amankan Rokok dan Tembakau Illegal di Sumbawa

Petugas yang curiga lantas mendatangi mereka. Saat digeledah ditemukan Komix dalam jumlah banyak.

“Awalnya para remaja ini kabur saat melihat kedatangan petugas. Karena curiga petugas kemudian mendatangi mereka. Minuman Komix ini kita dapati dalam bagasi motor salah satu remaja tersebut,” terang mantan Kapolsek Labangka ini.

Kepada petugas, salah satu remaja mengaku Komix tersebut akan dikonsumsi untuk mabuk-mabukan.

“Komix nya sudah kita sita. Saat itu juga mereka kita minta bubar dan pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas, juga menghimbau seluruh pihak khususnya kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang sangat meresahkan dan berbahaya tersebut. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *