Kado Manis Akhir Tahun 2023, Pelajar MAN 1 Sumbawa Raih Anugerah Penulis Syair Internasional Terbaik 2 Tingkat SMA 

SUMBAWA – Prestasi manis dicatatkan MAN 1 Sumbawa, di penghujung tahun 2023 ini. Salah satu pelajarnya, Waliya Fitrisari, berhasil meraih anugerah penulis syair internasional terbaik 2 tingkat SMA.

Waliya sendiri saat ini masih duduk di bangku kelas X Agama. Keberhasilannya saat mengikuti Festival Syair Internasional 2023 dengan mendapat juara 2 terbaik ini tentulah membuat sekolahnya bangga.

Betapa tidak, 491 peserta mampu disisihkannya. Waliya kemudian melaju untuk masuk dalam 20 nominasi. Jalannya semakin mulus tak kala berhasil masuk 5 nominasi. Yang menjadi sangat luar biasa, Waliya jadi satu-satunya perwakilan Indonesia saat masuk dalam 5 nominasi ini.

Dan akhirnya, di kegiatan yang di pusatkan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta itu, Waliya yang mampu masuk 3 nominasi ini diumumkan oleh panitia sebagai penerima anugerah penulis syair internasional terbaik 2 tingkat SMA.

Baca Juga:  Perbup No 33 Tahun 2021 Tentang Pendidikan Karakter Resmi Diluncurkan
Waliya Fitrisari Siswi MAN 1 Sumbawa Peraih Anugerah Penulis Syair Internasional Terbaik 2 Tingkat SMA

Keberhasil Waliya ini langsung disambut gegap gempita keluarga besar MAN 1 Sumbawa. “Alhamdulillah, prestasi Waliya ini jadi kado manis di akhir tahun 2023,” ujar Kepala MAN 1 Sumbawa, Zulhidayat, S.Pd, Minggu (31/12).

Sebagai kepala madrasah, Dayat, sapaan akrabnya, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya itu. Kebangaan ini tentu saja bukan milik MAN 1 Sumbawa, semata. Tapi juga Kementrian Agama tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

Dayat berharap prestasi yang diraih Waliya ini bukanlah satu-satunya di tingkat internasional. Ke depan semakin banyak lagi prestasi serupa yang ditorehkan oleh abak didiknya, baik di pentas nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Program Sekolah Penggerak Tahap II Diluncurkan Kemendikbud Ristek

“Terima kasih atas dukungan Pemda Sumbawa dan PT AMMT serta pihak-pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu selama ini, hingga siswa kami berhasil meraih juara di festival syair internasional 2023,” ucapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *