Mutasi Perdana Mo-Novy, 14 Pejabat Eselon II Digeser

SUMBAWA – Pelantikan 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT), Jum`at (10/09), menandai mutasi perdana pemerintahan Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah, dan Wakil Bupati, Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd, sejak dilantik tanggal 26 April 2021 lalu. Pelantikan yang digelar di lantai III Kantor Bupati ini, tanpa dihadiri Wakil Bupati, Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyebut, wakil bupati saat ini sedang berada di luar daerah. Sehingga tidak bisa hadir dalam pelantikan. “Wakil bupati tidak hadir karena sedang ada tugas di luar daerah,” terangnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan mutasi perdana ini berdasarkan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Nomor b-2530/kasn/7/2021 tertanggal 27 juli 2021. Terkait rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Kemudian mengacu pada surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/4870/sj tertanggal 7 September 2021. Tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa.

Pelantikan ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumbawa, Nomor 854 tahun 2021 tanggal 9 September 2021 tentang pemberhentian, pengangkatan dan pemindahan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik, untuk menjadikan tugas barunya sebagai peluang dan tantangan untuk dapat memacu prestasi lebih baik lagi dari posisi sebelumnya. “Saya berharap agar saudara-saudara sekalian secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi di tempat tugas yang baru,” tandasnya.

Baca Juga:  Sebulan, Polres Sumbawa Ungkap 16 Kasus, Tangkap 23 Tersangka

Untuk diketahui, pejabat Eselon II yang dimutasi ini adalah, Ir. Syafuddin Nur, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pangan Sumbawa, kini digeser menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Abdul Haris, SSos, yang sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), digeser menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Varian Bintoro, SSos, MSi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), ditarik ke dalam sebagai Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa.

Kepala Dinas Tenaga Kerjan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa, Dr. Iksan Safitri, MSi, kini mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa, menggantikan H. Sahril, S.Pd, yang dikembalikan menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusid) Sumbawa.

Sedangkan, Kepala Dispusid, Ir Irin Wahyu Indarni, dimutasi ke Dinas Ketahanan Pangan. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Tarunawan, digeser menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Berikutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H. Rosihan, ST., MT., kini menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasa Permukiman (PRKP). Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ir. Zulqifli, digeser menjadi Kepala DPMPTSP Sumbawa.

Baca Juga:  Sumbawa Dapat Program Pengembangan 800 Hektar Lahan Kering 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Jannatulfalah, digeser menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Syahruddin, SH., digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik danPersandian (Kominfotiksan), Rachman Ansori, MSi, digeser menjadi Kepala DPMD Sumbawa.

Terakhir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Tri Karyati, S.Sos, digeser menjadi Kepala Diskominfotiksan Sumbawa. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Tata Kostara, digeser menjadi Kepala BPKSDM. (PS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *