Gitar Solo Bawa Siswa SMAN 1 Sumbawa Wakili NTB di FLS2N Tingkat Nasional

SUMBAWA – Mohammad Rangga Ramadhan, berhak mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional.

Itu setelah pelajar kelas XII di SMA Negeri 1 Sumbawa tersebut, menyabet juara I pada FLS2N Tingkat NTB, untuk lomba Gitar Solo. Selain Rangga, empat pelajar lainnya juga sukses masuk lima besar dalam lomba yang digelar secara Daring itu.

Mereka adalah Dwi Aji yang meraih juara II lomba Cipta Lagu. Sunan Akbar juara II lomba Komik Digital. Nurul Intan Fadilah juara III lomba Baca Puisi dan Idhamsyah Zola Samsir, yang meraih juara III lomba Design poster.

“Alhamdulillah, tahun ini siswa kita ke nasional lagi. Kemarin siswa kita yang ikut FLS2N tingkat provinsi, cukup banyak. Ada 11 siswa yang masuk 10 besar, dan lima orang masuk tiga besar. Tapi yang ke nasional cuman satu saja, Mohammad Rangga Ramadhan,” ungkap Kepala SMAN 1 Sumbawa, Drs. H. Muhammad Tahir, M.Pd, saat ditemui, Rabu (01/09).

Baca Juga:  Guru SMAN 2 Sumbawa Timba Ilmu ke Jepang

Seperti di tingkat provinsi, FLS2N tingkat nasional juga akan digelar secara Daring. Ketentuannya, peserta mengirim penampilan dan karyanya dalam bentuk video.

Dalam kategori Gitar Solo, lanjutnya, video yang dikirim tidak boleh sama dengan video penampilan saat tampil di FLS2N tingkat provinsi. Videonya harus beda dengan tingkat provinsi. Videonya mesti dibuat ulang lagi, terang mantan Kepala SMAN 2 Sumbawa ini.

FLS2N tingkat nasional tak lama lagi. Pihak sekolah sedang intens melakukan pembinaan kepada siswa perwakilan. Pelatihan rutin digelar di sekolah dua kali seminggu.

Sementara latihan mandiri digelar hampir setiap hari. “Semoga dapat mengharumkan nama provinsi di tingkat nasional. Khususnya, kabupaten dan sekolah,” harapnya. (PS)

Baca Juga:  Semangat Jalani Isolasi Terpusat, Lima Peserta P3K Ingin Cepat Sembuh dan Lulus Ujian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *