Wakili NTB di Tingkat Nasional, Wabup Novi Semangati Tim Qasidah Sumbawa   

SUMBAWA – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd memberi semangat kepada Tim Qasidah Klasik Remaja Putri Kabupaten Sumbawa, yang menjadi salah satu perwakilan NTB pada Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2022 di Karawang, Jawa Barat.

Semangat diberikan dengan cara hadir langsung saat pembukaan yang digelar, Rabu (16/11) malam Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bapenda, Kabag Kesra, dan Sekdis Pariwisata sekaligus Sekretaris Umum DPD LASQI (Lembaga Seni dan Qasidah) Kab. Sumbawa beserta jajaran pengurus.

Sebanyak 28 Provinsi turut serta pada Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ini, yang merupakan agenda tahunan DPP LASQI. Provinsi NTB sendiri mengikuti 11 kategori yang dilombakan, satu diantaranya merupakan utusan DPD LASQI Kabupaten Sumbawa dibawah pimpinan Ny. Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah selaku Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Tahun Ini Pemda Sumbawa Gelontorkan Rp 19 M Untuk Kecamatan Empang 

Tim Qasidah Klasik Remaja Putri Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu perwakilan NTB pada Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ini, atas prestasinya meraih juara 1 pada Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB di Praya, Lombok Tengah beberapa waktu lalu.

Selain itu, Provinsi NTB juga mengikutsertakan utusan dari Kabupaten/Kota lainnya yang tersebar dalam beberapa kategori lomba, seperti bintang vokalis anak-anak, bintang vokalis remaja, bintang vokalis dewasa serta pop religi anak-anak dan pop religi remaja.

Perhelatan Pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2022 ini telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI yang diwakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI, Dr. H. Tarmizi Tohor, MA. Turut hadir pada acara pembukaan ini, Ketua Umum DPP LASQI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ., MA, Gubernur Lampung, Gubernur Maluku, sejumlah Bupati/Walikota, serta jajaran pengurus DPP, DPW, dan DPD LASQI seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Terus Berikhtiar Wujudkan KLA

Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 20 November 2022, yang dipusatkan di lingkungan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *