Bantuan Subsidi Bagi 500 Tukang Ojek Segera Disalurkan

SUMBAWA – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat ini segera menyalurkan bantuan subsidi kepada 500 tukang ojek di tiga Kecamatan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Abdul Aziz, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/11).

Dijelaskan, pihaknya telah menyerahkan data tukang ojek yang akan menerima bantuan yang bersumber dari 2% Dana Alokasi Umum (DAU) atas kenaikan harga BBM ke Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Sumbawa.

Data tersebut kata dia, merupakan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh petugas Dishub selama satu minggu.

Bantuan subsidi transportasi ini disalurkan lewat Bagian Kesra. Sebanyak 500 ojek ini tersebar di tiga kecamatan yakni Sumbawa, Unter Iwes, dan Labuhan Badas.

Baca Juga:  Jabat Kepala Diskoperindag, Riki Ingin Jadikan Pasar Nyaman Bagi Pembeli dan Pedagang

“Datanya sudah final, sudah kita serahkan ke Bagian Kesra, hasil verifikasi faktual teman-teman di lapangan selama 1 minggu sehingga terkumpul dengan persyaratan KTP hidup, SIM hidup, STNK hidup. Itu menjadi persyaratan mutlaknya. Banyak yang masuk, namun setelah verifikasi ada yg tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Untuk nominal dan jadwal pasti penyaluran tambahnya, pihaknya masih menunggu informasi dari Bagian Kesra. Apakah akan disalurkan langsung atau dikembalikan ke Dishub untuk disalurkan.

“Nominal kita belum tahu, karena yang menyalurkan bantuannya Bagian Kesra, kami cuma menyiapkan data saja. Untuk penyalurannya masih menunggu informasi,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *